Info Terbaru 2022

Tips Mempertahankan Korelasi Pertunangan Sebelum Menikah

Tips Mempertahankan Korelasi Pertunangan Sebelum Menikah
Tips Mempertahankan Korelasi Pertunangan Sebelum Menikah
Ingin hubungan pertunangan abadi hingga berkeluarga? Lakukan tips ini! Seperti yang kita tahu, sebelum menapaki jenjang yang ludang keringh serius yakni pernikahan, pasangan yang telah usang menjalin kasih biasanya akan melaksanakan prosesi pertunangan. Pertunangan sendiri dilakukan agar pasangan mempersiapkan diri secara lahir dan batin untuk memasuki hubungan berumah tangga. 

Ya walaupun tidak tiruananya sih, lantaran ada juga pasangan yang eksklusif memilih tanggal janji nikah tanpa menjalankan pertunangan terludang keringh lampau, mungkin sudah kebelet kimpoi :)

Apa Sih Manfaat Bertunangan Itu?

Pertunangan dilakukan agar pasangan sanggup mencar ilmu ludang keringh untuk saling mendengarkan, menjalin komitmen dan menghargai perbedaan yang ada. Meski demikian, nyatanya pertunangan menjadi masa yang cukup susah bagi pasangan. 

Bahkan ada beberapa pasangan yang nyatanya ludang keringh mempunyai mengakhiri cerita cinta mereka dibandingkan masuk ke jenjang pernikahan. Berikut ini merupakan cara-cara menjaga hubungan pertunangan agar abadi hingga berhasil masuk ke hubungan suci pernikahan.

Tips Agar Pertunangan Kamu Bisa Berakhir Ke Jenjang Pernikahan

Hindari topik bahasan mengenai anak

Ingat kau gres bertunangan dan belum berkeluarga secara resmi. Pembahasan mengenai anak sebaiknya dilakukan sehabis kalian berkeluarga dan bukannya secara instan malah dibicarakan padahal masih dalam tahap pertunangan. 

Hal-hal menyerupai bagaimana nanti membagi penghasilan atau bahkan nama anak yang cocok, merupakan topik sensitif yang nyatanya hanya akan menjadikan pertengkaran.
 Ingin hubungan pertunangan abadi hingga berkeluarga Tips Mempertahankan Hubungan Pertunangan sebelum Menikah
Photo: Copyright authorityngr.com
Bersenang-senang dengan teman

Cara mempertahankan pertunangan diberikutnya yakni bersenang-senang dengan teman. Meski telah bertunangan, bukan berarti waktu dan hidupmu hanya kau curahkan untuknya. Kamu tetap sanggup pergi dengan sahabat dan bersenang-senang dengan mereka. Kamu sanggup menyebarkan kabar dan tetap menjalin hubungan baik dengan teman-temanmu. Meski demikian, kau tetap harus mengabari dan meminta izin dulu dari si dia.

Segera selesaikan  masalah

Pertengkaran bukan memdiberi progres yang baik dalam hubungan kalian. Jika kalian masih sering bertengkar selama menjalani pertunangan, sebaiknya selesaikan problem yang ada. Ubah contoh pikir yang egois dan mulailah saling menghargai.

Saling mengerti dan Introspeksi Diri

Saling mengerti satu sama lain merupakan hal yang harus dijaga. Saling mengerti menciptakan kalian sadar kalau memahami perasaan dengan kekasih merupakan hal yang baik dan harus ditingkatkan intensitasnya sebelum masuk ke jenjang pernikahan. 

Jangan hanya baik dengan pasangan melainkan juga keluarganya

Salah satu hal penting dan dilarang ditinggalkan dalam bertunangan yakni dengan mengenal baik keluarga pasangan. Jangan hingga kau berpikir kalau berkeluarga hanya urusan dua orang saja tanpa ada ikut campur keluarga. Pandangan ini salah lantaran justru langkah baik dalam menciptakan hubungan semakin serasi yakni dengan cara mendekati si beliau sekaligus dengan keluarga besarnya.

Masalah keuangan yang teratasi dengan baik

Menikah yakni menggabungkan 2 orang yang saling menyayangi untuk masuk ke kehidupan berumah tangga. Dalam hal ini ada begitu banyak hal yang harus disiapkan termasuk yakni problem keuangan. Sebelum benar-benar masuk ke jenjang pernikahan, pastikan kalau keuangan yang kau miliki cukup untuk hidupmu dan pasangan. 

Beda dikala kau masih single, keuangan dalam janji nikah harus benar-benar diperhatikan sehingga tidak terjadi problem rumah tangga. Inilah sebabnya, penting bagi kau untuk mempersiapkan segala hal sebelum resmi menginjak hubungan serius pernikahan.
 Ingin hubungan pertunangan abadi hingga berkeluarga Tips Mempertahankan Hubungan Pertunangan sebelum Menikah
Photo: Copyright fianceebodas.com
Terima pasangan apa adanya

Satu lagi hal penting yang harus dimengerti pada tiap pasangan yakni untuk mendapatkan pasangan adanya apa, maaf maksud saya apa adanya. Perlu diketahui tidak ada seorang pun yang tepat di dunia ini begitu juga kamu. Jika kau sendiri saja tidak sempurna, bagaimana mungkin kau menuntut orang lain untuk sempurna?

Bertunangan merupakan salah satu cara untuk ludang keringh mengenal seluk beluk pasangan kita secara ludang keringh dekat. Namun tetap harus mengenal batasan-batasan tertentu. Ingat kalian gres bertunangan dan belum secara resmi berkeluarga. Hindari terlalu mengekang pasangan yang sanggup menciptakan pasanganmu merasa kurang nyaman dan malah meminta putus hubungan nyamuk denganmu. Semoga tips ini cukup berguna :)

Advertisement

Iklan Sidebar