Info Terbaru 2022

9 Bencana Koma Paling Abnormal Tapi Nyata

9 Bencana Koma Paling Abnormal Tapi Nyata
9 Bencana Koma Paling Abnormal Tapi Nyata
Fenomena koma atau keadaan tak sadarkan diri, selalu menjadi misteri besar bagi dunia medis. Ada yang menyampaikan dikala seseorang mengalami koma ia mustahil sanggup merespon suara, rasa sakit hingga keadaan di sekeliling dirinya. Dan katanya juga, banyak orang yang mendapat perjalanan spiritual dikala sedang mengalami koma. 

Tapi bagaimana kalau dibandingkan dengan kisah keganjilan sehabis terbangun dari koma, tentu hal ini masih jarang dibahas terutama pada 9 kejadian koma paling aneh tapi nyata di dunia diberikut ini. Kisah unik mereka memang sangat menarik untuk kita simak.

1. Giada Scalise, bocah perempuan yang terbangun dari Koma Panjang sehabis mendengar bunyi Idolanya Del Piero

Sahabat kejadiananeh.com kisah positif Giada Scalise, bocah perempuan 12 tahun ini mungkin kau tak akan percaya mendengarnya. Peristiwa unik ini bermula dikala terjadi pertandingan bola antara klub Juventus melawan Atalanta pada 22 Januari tahun 2012 lalu. Giada memang mengidolakan berat Alessandro Del Piero, sang Bintang Juventus yang sudah membela klub nya selama 19 tahun. 

Diketahui dikala itu kondisi kesehatan Giada memang kurang baik, namun ia tetap memaksakan diri untuk sanggup menyaksikan agresi sang Idola. Ditengah-tengah pertandingan Giada pingsan dan orang tuanya segera melarikan ke rumah sakit. Sudah beberapa hari ia menjalani perawatan, namun Giada tak kunjung sadar.

 Fenomena koma atau keadaan tak sadarkan diri 9 Kejadian Koma Paling Aneh Tapi Nyata
Photo: Copyright pinterest.com
Merasa gelagapan dan kudang keringngungan tidak menemukan solusi, tiba-tiba orang tuanya teringat sosok Del Piero yang sangat diidolakan oleh Giada, kemudian mereka pun berusaha untuk menemui dirinya. 

Beruntung Del Piero mau memdiberikan bantuan, ia pun memdiberikan sebuah pesan bunyi melalui ponsel ibunya yang berkata, Halo Giada, saya Alessandro Del Piero saya harap kau sanggup bangkit secepat mungkin, supaya sanggup tiba dan melihat tiruana permainan klub Juventus kami. Datanglah kemari, supaya kau sanggup mengenal ludang keringh bersahabat dengan kami.

Aneh bin Ajaib, sehabis mendengarkan pesan bunyi dari Del Piero ditelinganya, hanya berselang beberapa jam saja. Giada mulai memdiberikan respon kehidupan dengan menggerak-gerakan jari tangannya. Dan sehabis hampir 24 jam, Giada terbangun total dari komanya. Ia sudah sanggup berbicara kembali bahkan meminta kepada ibunya untuk dibelikan es krim :)
2. Sadar dari Koma sehabis mendengar lagu Mamma Mia

Tak hanya bunyi Del Piero saja yang sanggup mendatangkan keajaiban, lagu Mamma Mia yang dinyanyikan oleh kelompok musik pop Abba juga tak kalah sakti. Kisah positif ini terjadi pada gadis kecil berjulukan Layla Towsey. Ia ialah penderita meningitis B dan meningococcal septicaemia, sebuah penyakit berbahaya yang sanggup merenggut nyawa pengidapnya. 

Saat itu Layla mengalami keadaan tak sadarkan diri selama 5 hari dirumah sakit, orang tuanya sempat merasa pasrah alasannya ialah melihat kondisi sang anak yang begitu kritis. Dalam keadaan putus asa, tiba-tiba Layla terbangun dari komanya. 

Anehnya, ia pribadi menyanyikan sebuah lagu Mamma Mia dan lagu ini ia teruskan secara berulang-ulang. Setelah dalam keadaan sadar total, Dokter yang merawat Layla menyarankan kepada orang tuanya supaya Layla mendapat terapi pemulihan dengan cara yang terbilang unik, yakni mendengarkan lagu Mamma Mia dari Abba. 

Percaya gak percaya, lagu ini memang benar-benar sakti dan menciptakan Layla sembuh total dari penyakit mematikannya.

Layla Towsey (kiri) dan Ya Wen
3. Kejadian Unik seputar Koma yang terjadi pada Ya Wen, Bocah Perempuan Asal China

Kebalikan dari kisah Giada Scalise dan Layla Towsey. Apa yang dialami oleh Ya Wen, gadis 3 tahun asal China ini bikin pusing pala barbie kedua orang tuanya. Sebelumnya, Ya Wen harus tertidur panjang selama 5 hari, sehabis ia mengalami kecelakaan kemudian lintas. Saat itu ia menjadi korban tabrak dari sebuah Mobil Van yang melaju kencang.

Dan anehnya, dikala ia terbangun dari koma, sikap Ya Wen berubah 180 Derajat. Selepas pulang dari rumah sakit, tak sengaja sang Ibu memergoki Ya Wen sedang asyik mengisap rokok milik ayahnya di Toilet dan bukan hanya itu saja, ia pun sering berpakaian tomboy ibarat anak laki-laki. Bila diajak bicara oleh orang lain pun, gaya bicara Ya Wen persis ibarat orang dewasa.

4. Ucapan I Love U yang mengerikan

Mungkin hanya Wendy  Richmod, ibu 53 tahun ini yang menderita kondisi kesehatan paling aneh dan langka satu-satunya di dunia. Pasalnya setiap ia mengucapkan kata I Love U ia pribadi jatuh pingsan dan harus mendapat perawatan di rumah sakit. 

Kejadian aneh koma ini bukanlah kebetulan, sudah beberapa kali ia mengalaminya. Menurut diagnosis Dokter, Wendy memang mengidap penyakit Sleeprelated Cataplexy dan Narkolepsi semenjak ia masih remaja dulu. 

Seseorang yang mempunyai penyakit unik ini dilarang mencicipi despresi berat atau perasaan sedih. Jika hingga terjadi, ia akan mengalami pingsan, koma hingga kematian. Wow mengerikan bukan!

5. Mengalami Koma Panjang selama 19 Tahun

Kecelakaan kemudian lintas yang terjadi pada hari Jum'at tanggal 13 Juli tahun 1984 menciptakan laki-laki berjulukan Wallis harus menghabiskan hidupnya di ranjang rumah sakit selama 19 tahun. 

Saat insiden itu terjadi, Wallis gres saja merayakan kelahiran putri pertamanya. Dan kadab ia ditengah perjalanan, tiba-tiba kendaraan beroda empat truk yang ia kemculunan menyelonong nabrak pembatas jalan, kemudian terjun ke sebuah sungai dangkal.

Kecelakaan itu gres diketahui Kepolisian 10 jam kemudian. Saat ditemukan pun, Wallis dalam keadaan tak sadarkan diri dan tubuhnya mengalami lumpuh total. Uniknya, kadab ia terbangun dari tidur panjangnya selama 19 tahun. Hari itu ialah hari Jum'at tanggal 13 persis ibarat waktu ia kecelakaan lampau.
6. Ajaib! gara-gara Koma Gadis Cantik ini jadi Fasih berbicara Bahasa Jerman

Gak selamanya Koma itu membawa keburukan, misalnya ibarat yang dialami oleh seorang gadis elok 13 tahun berjulukan Sandra Ralic. Kadab ia terbangun dari komanya selama 24 jam, tiba-tiba ia sanggup fasih berbicara bahasa Jerman. 

Kejadian unik itu pun hingga sekarang masih menjadi teka-teki besar bagi para Tim Dokter yang merawat Sandra Ralic. Mereka tidak tahu apa yang menimbulkan dirinya sanggup lancar berbahasa Jerman. Menurut klarifikasi medis hal itu memang tidak masuk akal, tapi kenyataan berbicara lain. 

7. Kisah Joey Hopkins

Biasanya, kata pertama yang terucap dari verbal seseorang yang gres terbangun dari koma ialah ucapan syukur. Namun bocah laki-laki berjulukan Joey Hopkins ini malah mengucapkan kata kotor F*ck off kepada Ibunya yang sedang menunggui. Dan ucapan itu terus ia ulangi selama beberapa kali. 

Tak ingin ambil pusing atas sikap aneh anaknya, Joanne Hopkins sang Ibunda sangat bersyukur alasannya ialah anaknya sanggup selamat jawaban insiden kecelakaan kendaraan beroda empat yang hampir merenggut nyawa anaknya tersebut. Sebelumnya, Joey sempat mencicipi koma selama 41 hari diruang ICU rumah sakit.

8. Melahirkan dalam Keadaan Koma

Seorang Ibu muda berjulukan Valerie Leah harus melahirkan bayi ketiganya dalam keadaan Koma. Vonis tersebut merupakan solusi satu-satunya dari Dokter untuk menyelamatkan nyawa sang ibu beserta calon anaknya. Diketahui perempuan berusia 35 tahun ini terinfeksi penyakit H1N1 yaitu flu Babi. 

 Fenomena koma atau keadaan tak sadarkan diri 9 Kejadian Koma Paling Aneh Tapi Nyata

Kondisi kesehatannya memang sudah memburuk, dikala itu pun ia terpaksa dilarikan ke rumah sakit jawaban kebocoran paru-paru dan mengalami kesusahan bernapas. Dan untungnya, selepas operasi bedah, nyawa Valeria beserta anaknya sanggup diselamatkan. Valerie pun gres terbangun 3 ahad kemudian dan gres sempat melihat anaknya yang dalam keadaan tak sadar ia lahirkan.
9. Hobi gres Kakek Tua yang Aneh dan Nyeleneh

Sahabat kejadiananeh.com, inilah kejadian aneh seputar koma paling unik, konyol tapi benar-benar nyata. Adalah seorang kakek renta berjulukan Angelo De Luca asal Biasca, Swiss. Sebelumnya sikap kakek 81 tahun ini biasa-biasa saja alias normal dan gak suka macam-macam. 

Namun kadab ia terbangun dari Koma, gaya hidupnya seperti kembali muda ibarat waktu ia remaja lampau. Hobi barunya sekarang sering menghambur-hamburkan uang, travelling ke rumah-rumah terlarang demi berpesta kimpoi. 

Tak hanya menciptakan seluruh uang simpanannya ludes, atas kelakuan nyelenehnya itu Kakek Angelo pun harus dijadikan tahanan rumah oleh keluarganya sendiri, supaya ia tak bergentayangan lagi mencari jajanan malam :)

Advertisement

Iklan Sidebar