Info Terbaru 2022

Tempat Wisata Bertemu Hantu Yang Bikin Merinding

Tempat Wisata Bertemu Hantu Yang Bikin Merinding
Tempat Wisata Bertemu Hantu Yang Bikin Merinding
Sekarang udah gak jaman lagi insan takut sama hantu, jangankan untuk bertemu, hingga sarang mereka pun berani untuk disamperin. Tapi ini tiruana bukanlah betulan, hanya sebuah tempat wisata hantu menarik yang terdapat di banyak sekali negara. Khusus buat kau yang pemberani dan tidak takut dengan apa pun termasuk makhluk ghoib, wisata berhantu ini tentu akan sangat menantang dan sanggup kau jadikan rujukan untuk liburan simpulan lebaran nanti. 

Jarang-jarang kan berwisata ke daerah anti mainstream dan unik ini. Ingin tahu dimana saja kau sanggup menemukan daerah wisata menyeramkan tersebut? Berikut 7 daerah wisata bertemu hantu di dunia yang bikin bulu kuduk merinding

1. Kuil Hantu Mae Naak Phra Khanong di Thailand

Sebelum dijadikan daerah wisata mistis oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara, Kuil Hantu Mae Nak yang berada di Bangkok, Thailand memang mempunyai kisah kasatmata menyeramkan di masa lalunya. 

Diceritakan bahwa pada 100 tahun kemudian ada seorang perempuan bagus berjulukan Nang Naak, ia dikenal juga sebagai kembang desa dan berumah tangga pada seorang laki-laki tampan berjulukan Maak. Perkawinan mereka begitu romantis hingga bencana naas itu terjadi.

Maak sang suami tiba-tiba mendapat kiprah wajib militer untuk membela negaranya. Padahal istrinya dikala itu tengah hamil besar. Hari demi hari pun berlalu, Naak selalu setia menunggu sang suami pulang dari medan perang. Sampai karenanya tiba bagi Naak, untuk melahirkan anak pertamanya tersebut. Naas! dalam prosesi melahirkan, Nak dan anaknya meninggal dunia.

 Sekarang udah gak jaman lagi insan takut sama hantu Tempat Wisata Bertemu Hantu yang Bikin Merinding
Photo: Copyright youtube.com
Semenjak itu, konon berdasarkan dongeng dari masyarakat orisinil Thailand, arwah Naak masih terus bergentayangan menunggu pujaan hatinya pulang. Alasannya simple, Naak begitu menyayangi suaminya. So sweet banget, tapi tetap aja menyeramkan hahaha.

Skip skip skip ceritanya... Pada suatu hari ternyata suami Naak yang dianggap oleh masyarakat tewas dalam pertempuran, tiba-tiba pulang kerumah. Dan Maak sendiripun tidak mengetahui bahwa istrinya sudah meninggal semenjak lama. Atas ketidaktahuan tersebut, Naak pun tetap memperlakukan hal yang sama kepada istri hantunya, garuk sana garuk sini, hooh hooh gitu dech :) 

Hal ini terus berjalan hingga berbulan-bulan hingga karenanya Maak tak sengaja mengetahui bahwa istrinya yang selama ini kerap dijadikan kuda-kudaan, ternyata sudah jadi hantu, begitupun dengan anaknya.

Bercampur rasa takut dan tak ingin menyinggung hati istrinya, Maak belakang layar pergi ke para biksu biar mau mendoakan arwah gentayangan istrinya pulang ke akhirat. Usaha itu tidak berhasil, Maak malahan membunuh biksu-biksu tersebut. Dan bukan hanya mereka saja, para dukun sakti yang didatangkan pun tidak ada yang berhasil mengalahkan kekuatan Naak.

Sampai suatu kadab ada biksu muda berjulukan Somdej Phra Puttajan yang sedang bermusafir di desa itu, karenanya ia berhasil membujuk arwah Naak biar mau pulang ke akhirat. Naak mau memenuhi undangan itu dengan syarat, biksu tersebut mau menyebarkan sebuah kuil untuk mengenang dirinya.

Photo: Copyright pinterest.com
Dan hingga kini pun kita sanggup melihat Kuil Naak yang berada di seberang komplek persembahyangan umat Buddha Kuil Mahabute, pinggir terusan Phra Khanong Bangkok. Legenda perihal Naak sendiri masih diyakini oleh masyarakat Thailand hingga sekarang. Banyak mereka yang tiba memmemberikankan sajen untuk meminta peruntungan, nomor undian hingga para cendekia balig cukup akal laki-laki yang ingin pergi mengikuti wajib militer. 

Namun sangat dihentikan keras bagi para perempuan yang sedang hamil ke kuil hantu ini, alasannya ialah berdasarkan kesaksian masyarakat disana, sudah pernah insiden beberapa perempuan hamil selepas pulang dari Kuil Naak pribadi mengalami keguguran. 

2. Haunted Tokyo Tours di Jepang

Buat kau yang ingin tau ingin mencoba wisata hantu di Jepang, kau wajib untuk berkunjung ke daerah mengerikan yang satu ini. Berlokasi di kota Tokyo, berjulukan Haunted Tokyo Tours. Disini kau sanggup mencicipi seramnya tempat-tempat sejarah yang ada di kota-kota tak berpenghuni dan dikenal oleh masyarakat semenjak dulu, dimana daerah ini sering terjadi penampakan hantu. Bukan hanya dari kesaksian masyarakat saja.
Photo: Copyright hauntedtokyotours.com
Lokasi-lokasi yang dijadikan daerah wisata tersebut memang benar berhantu dan telah diuji oleh para paranormal di Jepang. Haunted Tokyo Tours sendiri menyediakan banyak sekali jenis paket wisata hantu yang sanggup dinikmati para traveller yang bernyali besar untuk menikmati wisata hantu ini.

Kamu sanggup menentukan beberapa jenis paket menyerupai Ghosts and Goblins of Old Tokyo dan Blood of Samurai. Dan bagi pengunjung yang sudah mengambil paket wisata hantu akan diajak berkeliling di tempat-tempat yang tidak diragukan lagi berhantu.

Jika kau ingin mencoba wisata ini, kau cukup merogoh kocek biaya sebesar 3.000 Yen atau sekitar 338 ribu rupiah. Tur tersebut akan memakan waktu selama 2 jam hingga 3 jam dan satu kelompok akan selalu di dampingi pemandu wisata. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya?

3. The Rocks Ghost Tours di Australia

Tak kalah dengan yang ada di Jepang, paket wisata menemui hantu di The Rock Ghost juga sangat menyeramkan. 

Tempat wisata yang berada di balik keindahan kota Sydney, Australia ini menyimpan dongeng mistis tersembunyi di dalamnya. Berawal dari dongeng keluarga Brian yang awalnya mempunyai rumah sewaan di sekitaran The Rock, konon ia dan istrinya sering mengalami kejadian-kejadian asing di rumahnya tersebut.


Cerita ini lama-kelamaan berkembang dan jadi terkenal di masyarakat. Enggak tahu itu kisah kasatmata apa bukan, Brian pun segera mengeluarkan jurus aji mumpung. Yakni menyulap rumah sewaannya menjadi eskpedisi yang tidak biasa, dengan memperlihatkan wisata hantu yang ia namakan The Rock Ghost Tours.

Ada 3 paket pilihan bertemu hantu yang ditawarkan, diantaranya Ghost Team Building, Adult Nightly Tour dan Halloween Tour. Namun untuk sanggup menikmati wisata seru ini hanya diadakan menjelang tengah malam. Cukup membayar 42 dollar australia saja, para wisatawan sanggup menikmati sensasi mistis jalan-jalan ke rumah angker selama 2 jam.

4. Mau Bertemu Hantu John Lennon?

Jika kau kebetulan akan berlibur ke Amerika Serikat tepatnya di kota New York, kau sanggup menyempatkan diri mengikuti Ghost Tours of New York sebagai uji nyali. Di daerah wisata menarik satu ini, kita sanggup jalan-jalan ke gedung-gedung kosong dan pemakaman tak bertuan yang dikenal sangat berhantu. 

Konon, salah satu wisatawan yang pernah mengikut tur tersebut sempat melihat penampakan hantu dari seorang personil grup musik legendaris John Lennon, sang vokalis The Beatles.


Tak hanya itu saja, banyak hantu-hantu selebritis dan tokoh terkemuka lainnya menyerupai George Washington, Edgar Allan Poe, Babe Ruth, Mae West dan Peter Stuyvesant. Katanya, para wisatawan akan diajak pribadi untuk bertemu dengan hantu beneran dari arwah tokoh-tokoh terkenal tersebut, gak tahu benar atau tidaknya soalnya saya sendiri belum pernah hahaha.

Dan perjalanan yang ditempuh untuk menuju ke daerah wisata berhantu ini hanya memakan waktu antara 90 menitan saja dan tersedia 15 paket sensasi hantu yang masing-masing mempunyai tantangan berbeda untuk dipilih para wisatawan sesuka hati.

5. The Original London Ghost Walk di Inggris

Terinspirasi dari penulis buku horor fenomenal berjulukan Richard Jones, karenanya daerah wisata hantu The Original London Ghost Walk pun diciptakan. 

Sebelumnya Richard Jones, memang sering menciptakan buku-buku yang membicarakan perihal fenomena kehidupan hantu dan ia pun banyak menerbitkan serial misteri hantu dikenal dan banyak dipakai antara lain Walking Haunted London, History and Mystery Walks of London, Haunted Britain, Ireland dan Haunted London.


Tempat wisata hantu ini berada di kota London, Inggris dan memperlihatkan paket wisata menarik yaitu Hallowen Tour. Saat malam Hallowen tiba, wisatawan yang ingin uji nyali dirinya sanggup tiba ke wisata berhantu Ghost Walk ini, mereka diajak menyusuri lokasi-lokasi yang terbukti sering terjadi penampakan makhluk mistik menyerupai yang telah pengalaman kasatmata yang dialami oleh Richard Jones sendiri.

Untuk mengikuti Tur tersebut hanya memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan, sudah termasuk berkeliling ke tiruana tempat-tempat berhantu di Kota London. Tertarik untuk mencobanya? Lumayan murah loh, kau cukup membayar 9 Pound sterling atau sekitar Rp 189.000 bila dirupiahkan.

6. Dublin Ghost Bus Tours di Irlandia

Ngeri-ngeri sedap!, itulah kalimat yang sempurna untuk menggambarkan daerah wisata horor satu ini. Kita akan ditempatkan di sebuah bus renta yang begitu kental suasana mistisnya, terludang keringh dengan hiasan -hiasan yang dipasang dalam interior bus semakin menambah evaluasi keangkerannya. 

Tak hanya itu saja, kita akan bepergian dengan bus renta tersebut menuju lokasi-lokasi daerah yang dipercayai banyak penampakan hantu. Sudah terbayang bukan kengeriannya?

Tujuan wisata hantu pertama akan diajak berkeliling di sekitar Gereja Katedral  kono yang dikenal dan banyak dipakai angker serta mengunjungi pemakaman hantu St Kevin. Selain itu, pengunjung juga sanggup mengetahui asal mula dari kemunculan Drakula yang pertama kali dikenal dan banyak dipakai dari kisah novel ciptaan Bram Stoker.

Dan jikalau kau tertarik untuk berkunjung ke Dublin Ghost ini, jangan pernah membawa bawah umur di bawah usia 14 tahun,  karena mereka memang tidak diperbolehkan untuk mengikuti ekspedisi ini.

Biaya dari paket wisata Dublin Ghost hanya dikenakan 29 Euro atau sekitar 448 ribu rupiah. Sedangkan usang perjalanan untuk satu kali tur berkisar 2 jam 18 menit. Dalam waktu 2 jam 18 menit tersebut, rasanya sangat puas untuk kita menikmati lokasi-lokasi berhantu di Irlandia. 

7. Uji Nyali di Rumah Sakit Waverly Hills

Tempat wisata bertemu hantu yang terakhir ialah Rumah Sakit Waverly Hills yang berada di Kentucky Amerika Serikat. Memiliki history yang menciptakan bulu kuduk kita merinding. Dulunya, rumah sakit berlantai 2 dari kayu ini memang dikhususkan bagi penderita penyakit TBC akut. 

Dilaporkan semasa eksistensi rumah sakit ini semenjak bangun pada tahun 1910, sudah ada pasien yang meninggal sebanyak 65 ribu orang. Diduga besar lengan berkuasa penyebab janjkematian mereka lantaran adanya malpratek dan eksperimen para pakar medis kesehatan yang bekerja di rumah sakit tersebut. 

 Sekarang udah gak jaman lagi insan takut sama hantu Tempat Wisata Bertemu Hantu yang Bikin Merinding

Sejak ditemukannya banyak pelanggaran itulah karenanya izin rumah sakit Waverly Hills ditutup. Dan kini daerah angker ini sering dijadikan lokasi syuting para pemburu-pemburu hantu yang ingin menguji nyali mereka. Begitu fenomenalnya, hingga daerah ini pun dijadikan objek wisata bertemu hantu oleh para komunitas tersebut. 

Para wisatawan yang tertarik untuk mendatangi daerah ini pun tidak dikenakan tarif mahal, dan kegiatan mereka akan selalu direkam dengan kamera video infra red serta satu orang paranomal untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Weleh, ada-ada saja yah orang zaman kini cari duit hehehe.

Advertisement

Iklan Sidebar