Info Terbaru 2022

Jalanan Aspal Di India Meleleh Akhir Suhu Panas 51 Derajat Celcius

Jalanan Aspal Di India Meleleh Akhir Suhu Panas 51 Derajat Celcius
Jalanan Aspal Di India Meleleh Akhir Suhu Panas 51 Derajat Celcius
Sudah beberapa pekan negeri India mengalami gelombang udara aneh, yang saking kepanasannya mencapai 51 derajat Celcius, terutama di kota Phalodi, Negara bab dari Rajasthan. 

Peringatan ini sebelumnya memang sudah dimemberikantahukan oleh Badan Meteorologi India, yang menyarankan kepada masyarakat biar ludang kecepeh berhati-hati akhir beresiko jelek gelombang kepanasan tersebut, alasannya banyak dilaporkan masyarakat mengalami ingin minum tinggi hingga menjadikan kematian. 

Tak hanya berbahaya bagi kesehatan saja, beberapa jalanan aspal di India meleleh akhir suhu kepanasan yang mencapai 51 derajat celcius tersebut. Terludang kecepeh bagi para penduduk kota Valsad di Gujarat mereka harus berjuang ahli untuk menyeberangi jalanan aspal yang sudah meleleh akhir kepanasan tersebut. 

Padahal di kota Valsad sendiri kepanasannya hanya mencapai 36 derajat celcius tidak menyerupai di Kota Phalodi yang mencapai suhu kepanasan 51 derajat celcius.

 Sudah beberapa pekan negeri India mengalami gelombang udara gila Jalanan Aspal di India Meleleh Akibat Suhu Panas 51 Derajat Celcius
Mengutip dari independent.co.uk, Dalam rekaman video dari Stasiun televise local NDTV menayangkan terperinci kerumunan orang yang terjebak di tengah-tengah jalan raya. Sepatu yang mereka pakai pribadi menempel di aspal yang meleleh. 

Fenomena mengerikan ini pun juga berlangsung di banyak sekali daerah  wilayah yang rata-rata mencapai suhu 50 derajat celcius. Yang pertama mencapai suhu tertinggi berlangsung di Kota Alwar yang masih Negara Bagian Rajashtan yakni hingga 50,6 derajat celcius.

Menurut BP Yadav, kepala sentra prakiraan cuaca Departemen Meteorologi India. Keadaan iklim cuaca di negaranya jikalau memasuki bulan Mei dan Juni merupakan bulan-bulan terkepanasan yang keadaan suhunya bisa mencapai 40 derajat Celcius. 

Tapi itupun biasanya disertai hujan lebat yang terkadang turun. Ini sungguh mengerikan, sudah mencapai 51 derajat hujan pun tak pernah turun, ditambah lagi angin kepanasan yang bertiup dari Pakistan serta Afghanistan, semakin menambah kengerian suhu esktrim ini, ungkap Yadav.

Kejadian gila jalanan aspal meleleh ini bukanlah untuk pertama kalinya, sebelumnya juga pernah dilaporkan ratusan orang tewas akhir gagal panen melanda, dalam dokumentasi statistic tersebut tercatat ada 13 negara bab di India yang memaksa puluhan ribu para petaninya untuk meninggalkan lahan ladang mereka dan bermigrasi pindah ke kota-kota.

Video Aspal Jalanan Meleleh di India

Tak hanya melanda pedesaan saja, setiap sungai, danau serta bendungan pun pribadi seknorma dan tabiat mongering, menyerupai dilanda kemarau panjang.  Hampir tiruana wilayah mengalaminya terutama yang berlokasi di bab barat India menyerupai Gujarat, Maharashtra dan Rajashtan.

Neeraj Kumar, seorang pemuka masyarakat india berkomentar, Ini ialah cobaan besar yang melanda negeri kami, bila kepanasan ekstrim terus berkepanjangan bagaimana dengan nasib rakyat India sebanyak 330 juta orang yang hingga kini masih bertahan hidup dari kekeringan. 

Kami akan terus berdoa dan melaksanakan ritual khusus biar Tuhan menurunkan Hujan sehingga kami bisa terlepas dari penderitaan suhu kepanasan yang sangat menyiksa ini. Tak hanya jalanan saja yang meleleh, seluruh ladang,   sawah dan hewan dan makhluk hidup ternak kami satu persatu mulai musnah, ungkapnya.

Advertisement

Iklan Sidebar