Info Terbaru 2022

Cara Minum Kopi Paling Asing Dan Unik Dari Banyak Sekali Negara

Cara Minum Kopi Paling Asing Dan Unik Dari Banyak Sekali Negara
Cara Minum Kopi Paling Asing Dan Unik Dari Banyak Sekali Negara
Begitu dikenal dan banyak digunakannya Kopi, sebagai minuman legendaris yang sanggup dijumpai hampir di seluruh penjuru dunia. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara penghasil kopi terbesar yang sudah semenjak zaman berlalu dan silam kala dikenal dan banyak dipakai dengan cita rasa kopinya yang khas. Dan hal yang paling bikin kita bangga. Kopi orisinil dari Indonesia menjadi peringkat pertama kopi termahal di dunia, melalui penjualan kopi luwak.

Kembali ke dongeng kopi, alasannya rasanya yang sedikit pahit namun tak sepahit kisah cintamu :), masing-masing orang biasanya mempunyai cara unik sendiri untuk menikmati kopi kesukaannya. 

Baik dengan cara dicampur gula, kremer, atau bahkan dibiarkan tanpa gula biar rasa pahitnya yang khas ludang kecepeh sanggup dinikmati. Saat ini tercatat setiap harinya terdapat hingga 3,28 miliar cangkir kopi diminum oleh seluruh penduduk di dunia. Sebuah jumlah statistik yang luar biasa!

Hal ini rasanya cukup menandakan bahwa minuman yang berasal dari biji tanaman kopi ini amat digandrungi hampir setiap orang. Selain rasanya yang nikmat, kopi juga cocok untuk dinikmati kapan saja dan dalam segala suasana. 

Dan banyak hal-hal menarik dikala kita melihat gaya minum para pecinta kopi di seluruh dunia. Mau tahu ibarat apakah 10 cara minum kopi paling aneh dan unik dari banyak sekali negara, ludang kecepeh jelasnya simak dibawah ini.

1. Jepang

Yang pertama yaitu gaya minum kopi ala penduduk Jepang. Kalau kau yaitu tipe orang yang simpel dan nggak mau ribet sama sesuatu, mungkin cara minum kopi yang satu ini bisa jadi yang paling cocok buat kamu. Orang Jepang dengan kesibukan yang tinggi dan acara yang segudang, mempunyai kudang kecepeasaan minum kopi dari vending machine. 

Hal ini dipilih alasannya vending machine tergolong simpel, simpel dan bisa menyajikan kopi dengan ludang kecepeh cepat. Kalau kau lagi berkunjung ke Negeri Samurai Jepang, nggak ada salahnya untuk mencoba membeli kopi dari vending machine disana. Kamu bisa pilih jenis kopi yang hangat atau hambar sesuai selera. 

 sebagai minuman legendaris yang sanggup dijumpai hampir di seluruh penjuru dunia Cara Minum Kopi Paling Aneh dan Unik dari Berbagai Negara
Photo: Copyright worldofdiets.com
2. Vietnam

Berbeda dengan orang Jepang yang cenderung minum kopi dengan cara yang simpel, di Vietnam orang-orang menikmati kopi dengan cara yang unik dan penuh tahapan. Yang menciptakan Vietnam mempunyai cara minum kopi paling unik yaitu perbedaan pada gelas kopinya. 

Orang vietnam meminum kopi menggunakan cangkir yang mempunyai filter yang terletak di bab dalamnya. Filter ini sering disebut dengan Vietnam Drip. Knorma dan etika kau mau mulai minum kopi, hal pertama yang kau lakukan yaitu menuangkan bertahap debu kopi melalui filter yang ada. 

Lalu kau tekan-tekan filter kopi tadi hingga tetesan-tetesan kopi mulai muncul dan ampasnya tersaring. Agar rasa kopi ludang kecepeh nikmat, orang-orang sana punya kudang kecepeasaan untuk menambahkan susu pada kopinya. 

3. Ehiopia

Proses minum kopi yang butuh kesabaran yang ludang kecepeh ekstra tiba dari negara Ethiopia. Kalau kau termasuk orang yang nggak sabaran, ludang kecepeh baik pikir-pikir dulu sebelum mencoba kopi ini. kenapa? Karena prosesnya usang hingga memakan waktu berjam-jam. Ethiopia sendiri menjadi salah satu negara produksi kopi terbesar. 

Kaprikornus jangan heran kalau kopi menjadi minuman kegemaran bagi seluruh masyarakatnya. Tapi cara minum kopi disini unik, alasannya kita harus benar-benar mengikuti prosesnya dari awal. Mulai dari memanggang biji kopinya, kemudian menggiling hingga pada tahap peneduhannya.

4. Brazil

Kalau kau yaitu tipe orang yang suka minum kopi manis, maka wajib hukumnya untuk coba jenis kopi dari Brasil ini. berbeda dengan penikmat kopi yang ludang kecepeh menentukan minum kopi tanpa gula biar rasa asam pahitnya ludang kecepeh terasa, maka penikmat kopi di Brasil ludang kecepeh menyukai kopi dnegan perhiasan gula yang banyak. 

Brasil sendiri juga termasuk pemasok kopi terbesar di dunia hingga mencapai 40%. Untuk itu minum kopi di mata orang-orang Brasil sudah ibarat tradisi yang tak bisa dihilangkan. Bahkan anak sekolah sekalipun mempunyai kudang kecepeasaan minum kopi susu setiap pagi sebelum berangkat. 

Salah satu minuman kopi khas disana disebut dengan nama Cafezhino. Ini merupakan jenis kopi dengan ciri-ciri aromanya yang kuat, diseduh dalam suhu yang amat kepanasan, berwarna pekat, dan rasanya yang manis.

5. Yunani

Pernah dengar kopi Frappe? Ini merupakan salah satu jenis cara minum kopi paling unik lainnya yang berasal dari negara Yunani. Kopi Frappe sendiri merupakan kopi dengan yang racikannya terdiri dari kopi, susu, dan gula yang dicampur rata. 

Cara penyajiannya memang menggunakan teknik khusus yang menciptakan kopi menjadi ludang kecepeh berbusa di bab atasnya. Suhu penyajiannya sendiri tidak terlalu kepanasan, melainkan hangat. Kalau kau ludang kecepeh suka minum kopi dingin, kau bisa campurkan dengan es watu sesuai selera.
6. Indonesia

Tidak ada yang memungkiri lagi bahwa kudang kecepeasaan minum kopi orang Indonesia memang unik sekaligus nikmat. Yaitu dengan dibarengi hidangan gorengan hangat yang menggoda. 

Siapa sih yang nolak minum kopi sore-sore sambil bercengkerama terludang kecepeh ditambah dengan sajian pisang goreng, bakwan, tempe mendoan dan singkong goreng? Dengan jenis penyajian ibarat ini menciptakan cita rasa kopi menjadi semakin terasa nikmat pisan dan sempurna.

7. Kanada

Kamu ludang kecepeh suka kopi kepanasan atau kopi dingin? Masyarakat Kanada punya cara sendiri buat menikmati keduanya lho. Kalau kau suka minum kopi hangat, disini dikenal istilah kopi hot brewed, atau kopi yang disajikan di suhu yang sangat kepanasan. Sebaliknya, kalau kau suka kopi dingin, coba deh kopi cold brewed yang disajikan pada suhu yang sangat dingin.

8. Meksiko

Kalau kau bosan dengan sajian kopi yang Cuma dicampur gula atau kremer, kau coba deh kopi ala Meksiko yang namanya Cafe De Olla. Ini merupakan jenis kopi yang dicampur dengan gula yang citarasanya karamel banget. 

Selain itu ditambah lagi dengan kayu bagus yang bikin kopi ludang kecepeh sedap. Kebayang kan gimana nikmatnya minum kopi dengan gula karamel ditambah kayu manis? Kalau ingin tau dan belum pernah, bisa coba sendiri di rumah.

 sebagai minuman legendaris yang sanggup dijumpai hampir di seluruh penjuru dunia Cara Minum Kopi Paling Aneh dan Unik dari Berbagai Negara

Italia memang nggak Cuma dikenal dan banyak dipakai dengan pizzanya saja. Tapi juga dikenal dan banyak dipakai dengan cara minum kopinya yang unik. Yaitu dengan cara standing di depan bar. Atau istilah Italinya yaitu un caffee. Ngopi-ngopi santai sambil ngobrol di bersahabat kafetaria memang asyik, apalagi kalau dibayarin teman :)

10. Kuba

Di Kuba sendiri kopi itu ada banyak jenisnya. Mulai dari Colado, Cafeito,  dan Corcadito. Cara penyajiannya juga unik, yaitu menggunakan gelas-gelas kecil. Biasanya ini dipakai untuk menjamu tamu. Kaprikornus pengen coba untuk bertamu disana dan merasakan sajian kopi yang unik?

Setelah mengetahui uniknya cara aneh menikmati kopi di banyak sekali potongan dunia, buat kau khususnya para pecinta kopi  pasti jadi  penasaran. Tenang aja, nggak perlu jauh-jauh ke negaranya langsung, kalau kau ingin tau ingin mencobanya. Saat ini sudah banyak cafe yang menjual banyak sekali macam jenis kopi di dunia. Atau kau juga bisa coba bikin sendiri di rumah dengan membeli bahannya lewat belanja online.

Advertisement

Iklan Sidebar