Info Terbaru 2022

13 Desain Rumah Minimalis Unik Tapi Keren

13 Desain Rumah Minimalis Unik Tapi Keren
13 Desain Rumah Minimalis Unik Tapi Keren
Ingin membangun rumah dari awal? Tapi galau gak punya ide dan mau mengikuti rujukan model rumah mirip apa yang sedang isu terkini dikala ini. Siapa tahu, 13 desain rumah minimalis unik paling keren ini sanggup dijadikan wangsit untuk menciptakan rumah idaman kamu. 

1. Rumah Transparan di Jepang

Dibangun diatas tanah seluas 914 kaki persegi, Sou Fujimoto seorang arsitek dikenal dan banyak dipakai dari Jepang mendesain sangat unik tampilan rumah minimalisnya. Menggunakan rangka pondasi logam ringan serta seluruh bab sisi bangunannya sebanyak 21 ruangan terbuat dari beling transparan. Rumah yang ditpeduli bersama keluarganya tersebut sudah ditpeduli semenjak tahun 2012 kemarin. 

Terinspirasi dari sebuah rumah pohon, ditempat ini kita tak perlu berteriak untuk memanggil seseorang, lantaran setiap kamar/ruangan sudah terhubung dengan teknologi canggih yang sanggup saling mendengarkan antara penghuni satu dengan penghuni lainnya. Mulai dari  atap, tangga serta dinding tembok tiruananya transparan.

 Tapi galau gak punya ide dan mau mengikuti rujukan model rumah mirip apa yang sedang t 13 Desain Rumah Minimalis Unik Tapi Keren
Photo: Copyright Sou Fujimoto
Seru bukan membayangkan punya rumah unik mirip ini, kita sanggup melihat orang lain di kamar sebelah sedang melaksanakan acara apa. Tapi tidak enaknya, orang-orang yang lewat di depan rumah juga sanggup melihat tiruana penghuni rumah beserta isi rumahnya. 

Dikatakan juga rumah yang dimemberikan nama Tokyo's House NA ini sangat ekonomis listrik, alasannya ialah untuk disiang hari tidak perlu menyalakan lampu lagi. Dan untuk malam hari sudah disediakan tirai otomatis untuk menutupi suasana rumah.

2. Upside Down House, Polandia

Tak kalah unik dengan desain rumah minimalis ciptaan So Fujimoto. Di desa Szymbark, negara Polandia kita juga sanggup melihat bentuk rumah terbalik yang dibentuk oleh Daniel Czapiewski, seorang pengusaha bisnis dikenal dan banyak dipakai di negeri Polandia tersebut. 


Awalnya pembangunan rumah terbalik ini ditujukan sebagai simbol perlawanan terhadap pelanggaran kemanusiaan, untuk menyindir kediktatoran komunis Uni Soviet di masa itu. 

Namun kini rumah pribadi milik Daniel tersebut sudah beralih fungsi menjadi objek wisata. Banyak para wisatawan lokal ataupun manca negara mengagumi bentuk unik rumah minimalis ciptaan Daniel itu, tapi merekapun juga mengaku merasa pusing sehabis memasukinya.

3. Rumah Sepatu

Sudah bosan tinggal di rumah yang bentuknya begitu-begitu saja alias mainstream, menciptakan seorang laki-laki bau tanah kaya raya asal Pennsylvania meminta tunjangan kepada seorang Arsitek rumah berjulukan Mahlon N Haines, biar ia mau berbagi rumah berbentuk Sepatu. 

Meski luas bangunan rumah sepatu itu tidak seberapa, namun sudah terdapat tiga kamar tidur, satu dapur daerah masak, ruangan kecil keluarga serta dua toilet yang berada di dalam kamar dan di luar ruangan.

4. Rumah Tersempit di Dunia

Kalau dikala ini kau merasa rumah kau sempit banget gak ada halaman ataupun garasi mobil. Bersyukurlah, kalau dibandingkan tinggal di rumah yang dijuluki Keret House ini. Mau tahu seberapa luasnya? 

Ludang keringh kecil dari kuburan, yakni hanya seluas 1,2 meter saja. Gak tahu alasan apa yang melatar belakangi Arsitek berjulukan Jakub Szczesny menciptakan rumah tersempit di dunia ini. Berawal dari usul seorang seniman Cerpen, hingga Jakub pun merancang dan mendujungasi rumah yang berlokasi di Warsawa, Polandia.


Meski ukurannya sangat kecil, tapi Keret House terdiri dari dua tingkat yang mencapai tinggi 9,14 meter. Meskipun ukurannya sangat tidak layak untuk dihuni tapi jangan pernah remehkan akomodasi berludang keringh pada desain rumah minimalis asing tersebut.

Untuk pengaturan sirkulasi udara, Jakub Szczesny merancang sistem tembok beling dan atap transparan dengan sedikit lubang biar sinar matahasi sanggup masuk secara alami. Dan udara pun sanggup bebas masuk yang menciptakan penghuninya tidak mencicipi kegerahan.

Untuk bab Interior rumah minimalis 2 lantai ini pun sudah dikompliti dengan dapur, kamar mandi, ruang tamu serta kamar timur. Bingungkan bagaimana sanggup sedangkan ukurannya saja hanya seluas 1,2 meter. Yups tapi kan tingginya 9,14 meter masih sanggup untuk meletakkan perabotan-perabotan lainnya.

5. Rumah Piano di China

Seorang mahasiswa arsitektur jurusan desain rumah minimalis berhasil mendirikan Rumah piano yang terletak di Kota Huainan, China pada tahun 2017 kemarin, kemarinnya lagi. Sebenarnya rumah unik tapi keren ini bukanlah dipakai untuk hunian pribadi melainkan untuk kepentingan umum, sebagai daerah latihan kesenian para pelajar sekolah musik.

 Tapi galau gak punya ide dan mau mengikuti rujukan model rumah mirip apa yang sedang t 13 Desain Rumah Minimalis Unik Tapi Keren

Mengambil konsep rumah berbentuk bangunan biola transparan pada bab pintu depannya. Sedangan bangunan dalam hingga atap rumah berbentuk piano raksasa. Untuk memasuki terusan rumah keren tersebut kita sanggup melalui tangga ataupun eskalator beling yang bentuknya ibarat senar gitar biola tersebut.

6. Pieree Cardin's Bubble House (Palace of Bubbles, France)

Bubble House atau Istana/Rumah Gelembung ini berada di Theoule sur mer Kota Cannes, Perancis. Dibuat oleh Desainer kenamaan asal Perancis berjulukan Antti Lovag pada tahun 1989. 


Awal penggunaan istana gelembung ini ialah sebagai daerah pertemuan dan pesta pora para kaum elit borjuis dan sosialita elit yang berasal dari Eropa. Namun seiring waktu berjalan, Bubble House sudah berganti fungsi sebagai daerah wisata para turis, pameran nasional dan daerah berlangsungnya perayaan tahunan rakyat Perancis.

Satu hal yang menambah evaluasi plus "gambar rumah minimalis" bubble house ini ialah sudut ruangannya sanggup menyaksikan pribadi keindahan pemandangan maritim Mediterania serta pelabuhan kapal maritim Cannes yang sangat manis dan mengagumkan.

7. Rumah Keren Japan's Slide House

Kembali lagi ke Tokyo, Jepang. Selain rumah beling transparan disana juga ada Rumah Perosotan yang dimemberikan nama Japan's Slide House. Model desain rumah tiga lantai tersebut mempunyai tangga dan sebuah papan prosotan panjang di bab sisi lainnya. 

Untuk menaiki setiap lantai memang harus manual dengan menaiki tangganya, tapi untuk turunnya kita sanggup bermain dengan papan perosotan panjang tersebut.  Rumah minimalis sederhana tersebut memang diperuntukkan untuk keluarga dan bukanlah sebagai denah rumah pameran.

8. New Mexico's Spaceship House

Mengambil konsep kehidupan luar angkasa. New Mexico's Spaceship House ini dibangun pada tahun 1983 oleh Pangeran berjulukan Bart Prince. Berada di Albuquerque, Meksiko tiruana interior dan eksterior rumah elegant ini sangat unik untuk kita melihatnya. 


Mulai dari ruang tamu, kamar studio serta di halaman depan rumahnya terdapat beberapa patung dinosaurus raksasa. Masyarakat meksiko sendiri yang tinggal berdekatan dengan rumah unik tersebut menyebutnya sebagai Kapal Luar Angkasa.

9. Everingham Rotating House

Saat melihat pertama kali rumah Everingham Rotating ini mirip tak ada keunikan sama sekali, mirip mirip desain rumah sederhana pada umumnya. Tapi siapa yang menyangka kalau kita tinggal didalam rumah tersebut, akan dibentuk pusing pala barbie. 


Pasalnya, rumah ciptaan Lukas dan Debbie Everingham itu sanggup berputar 360 derajat. Ini tiruana lantaran pada bab pondasi rumahnya ditanamkan teknologi 2 buah mesin listrik berkekuatan 500 watt serta 32 outrigger wheels. Keren bukan? Kita sanggup mengatur semaunya, hari ini dan esok mau dibawa kemana arah rumah tersebut.

10. Rumah Lubang 3 Dimensi Hole House di Texas

Di penghujung tahun 2005, terdapat bangunan unik yang dijuluki sebagai Hole House. Penampakan houle house ini mirip sekali dengan citra lorong waktu masa depan. Dibuat oleh pematung dikenal dan banyak dipakai Dan Havel dan Dean Ruck. Secara resmi proyek pembuatan rumah lubang tiga dimensi Hole House ini dinamakan Inversion.

Awalnya hanya untuk sekedar pameran karya seni mereka saja. Namun masyarakat yang tinggal di Willard Street di Houston, Texas sangat mengaguminya. Hingga proyek pameran itu simpulan tidak jadi dibongkar dan hingga kini pun Hole House dijadikan sebagai daerah berkunjung para wisatawan lokal. Begitu uniknya kita pun sanggup memasuki lorong waktu buatan tersebut.

11. Rumah Cubic

Seorang Arsitek belanda berjulukan Piet Blog merancang perumahan minimalis sederhana tapi dengan view yang sangat unik. Berlokasi di Helmon dan Rotterdam Belanda. Ia membangun perumahan tersebut dengan konsep unik sebagai atap pohon perkotaan, dimana setiap desain bangunan rumah mempunyai kemiringan sudut hingga 45 derajat, sedangkan tiang atap rumah berbentuk kotak kubus.


Saking kerennya desain perumahan minimalis buatan arsitek Piet Blog ini menciptakan gambar-gambar rumahnya dilanggeng dan kekalkan di seluruh dunia.

12. Crooked House



Rumah glamor tingkat tiga ibarat bangunan gedung ini ialah buatan seorang Arsitek berjulukan Szotynscy Zalesk yang dibangun pada tahun 2004 lalu. Ada aneka macam daerah pub dan restoran yang terdapat di rumah berlantai tingkat tiga tersebut. Ide desain ini sendiri didapat dari ilustrasi dongeng belum dewasa yang menceritakan perihal rumah-rumah melengkung.

13. Rumah Ripley, Believe it or Not

Sesuai dengan konsepnya Believe it or Not milik Ripley. Rumah ini memang disengaja dibangun dengan bentuk bangunan yang sangat unik. Sudah berdiri semenjak tahun 2003 kemudian yang bertempat di Ontario, Kanada. 

Untuk pembuatan rumah minimalis unik itu pun, Robert Leroy Ripley sendiri yang merancangnya. Kebetulan doi juga dikenal sebagai arsitek rumah dikenal dan banyak dipakai selain gemar melaksanakan pameran perihal hal-hal yang asing dan unik di dunia.

 Tapi galau gak punya ide dan mau mengikuti rujukan model rumah mirip apa yang sedang t 13 Desain Rumah Minimalis Unik Tapi Keren

Pada dikala pertama kali melihatnya kita mungkin menyangka rumah ripley tersebut mengenai peristiwa alam gempa bumi, alasannya ialah seluruh bab sisi rumahnya retak dan seperti sedang terbelah. 

Tapi ada benarnya juga, berdasarkan Robert Leroy Ripley, rumah miliknya tersebut sebagai citra akhir fenomena gempa ahli berkekuatan 8,0 skala richter yang pernah terjadi di Kanada pada tahun 1812. Sahabat kejadiananeh.com itulah rujukan model rumah-rumah minimalis unik yang sangat mengagumkan. Kamu tertarik untuk menciptakan desain rumah keren mirip diatas?  

Advertisement

Iklan Sidebar