Info Terbaru 2022

6 Perempuan Sukses Di Usia Bau Tanah Ini Buktikan Tak Ada Kata Terlambat Meraih Impian

6 Perempuan Sukses Di Usia Bau Tanah Ini Buktikan Tak Ada Kata Terlambat Meraih Impian
6 Perempuan Sukses Di Usia Bau Tanah Ini Buktikan Tak Ada Kata Terlambat Meraih Impian
Arti sebuah kesuksesan tidaklah sanggup diskor darimana kita memulainya. Yang berpengalaman belum tentu selalu ludang keringh andal dari pemula alias newbie, begitupun orang yang ludang keringh dulu menekuni profesinya bukan jaminan ludang keringh simpel untuk meraih pintu kesuksesan.  

Contohnya enam wanita sukses di usia tua ini yang buktikan tak ada kata terlambat dalam meraih impian. Di usia senja mereka yang sudah tidak muda lagi, justru tiruana kesuksesan itu tiba dalam hidupnya. Tentu ini bukanlah kebetulan dan tiba dengan sendirinya, tiruana juga harus dilakukan dengan terus berusaha, pantang mengalah dan sedikit bumbu keberuntungan :)

1. Vera Ellen Wang, Desainer Gaun Pengantin Terkenal di Dunia

Mengawali masa mudanya sebagai atlit seluncur es, namun ia gagal masuk ke tim olimpiade. Hingga Vera Wang banting stir terjun di jurnalisme fashion. Saat itu usianya sudah memasuki 21 tahun dan menjadi salah satu editor majalah Vogue. Sepanjang karirnya 18 tahun sebagai seorang editor, biasa-biasa saja tidak ada yang 'wahh' dengan pekerjaannya. 

Namun memasuki usia 40 tahun, Vera Wang mulai memberanikan diri untuk membangun perusahaan gaun pengantin sendiri. Saat itulah pintu kesuksesan terbuka lebar dan namanya hingga kini tercatat sebagai salah satu desainer gaun pengantin terbaik dan dikenal di dunia.

 Arti sebuah kesuksesan tidaklah sanggup  diskor darimana kita memulainya 6 Wanita Sukses di Usia Tua Ini Buktikan Tak Ada Kata Terlambat Meraih Impian
Foto Vera Wang (kiri) dan Daphne Selfe
2. Daphne Selfe, Supermodel Tertua di Dunia

Sosok Daphene Selfe seolah mengartikan bahwa fashion tak pernah lekang ditelan waktu. Begitupun dengan kerutan kulit. yang tak merubah arti kecantikan perempuan sesungguhnya. Wanita supermodel berusia 88 tahun yang ludang keringh pantas kita sebut nenek ini memang sudah usang di kenal profesinya sebagai seorang model Dolce & Gabbana semenjak tahun 1950. 

Sempat juga menjadi bintang produk Olay, dan Majalah Vogue. Namun tiruana prestasinya ketika itu biasa-biasa saja, hingga ia berkeluarga dan namanya mulai karam di dunia modeling.

Tapi siapa yang menyangka, disaat usianya menginjak ke 85 pada tahun 2003 kemarin, justru penampilannya menarik minat para desainer dikenal di dunia yang mengajak Daphne Selfe untuk memperagakan pakaian glamor rancangan mereka. 

Moschino, Dolce & Gabbana, Nivea,  TK Maxx dan Gap ialah beberapa rujukan desainer ternama yang masih mengontrak Daphene jadi model pakaiannya hingga dengan sekarang.
3. Ellen DeGeneres

Ellen DeGeneres, nama panjangnya Ellen Lee DeGeneres, ia ialah seorang Ibu bagus berusia 58 tahun yang lahir pada 26 januari 1958. Mengawali karirnya semenjak masih remaja sebagai pegawai manajemen di kantor hukum. Namun karirnya di masa muda tidaklah cemerlang hingga ia pun mencoba bekerja di J.C. Penney, T.G.I. Friday's, dan beberapa restoran ternama. 

Sepanjang pengalaman kerja itu pun kehidupan Ellen masih tetap biasa-biasa saja tidak ada yang istimewa. Namun memasuki usia dewasanya, Ellen mencoba untuk terjun ke dunia entertainment, disanalah ia mulai dikenal. 

Menjadi presenter TV, bintang film hingga comedian hingga ia sukses memenangkan nominasi Emmy Award sebagai comedian terbaik di dunia, padahal ia gres saja mencoba talenta barunya tersebut. 

Dan kesuksesannya tidak berhenti hingga disini. Ia pun berhasil menciptakan kegiatan talk show sendiri menyerupai mirip Oprah Winfrey Show, yaitu The Ellen DeGeneres Show pada tahun 2013 kemarin.

 Arti sebuah kesuksesan tidaklah sanggup  diskor darimana kita memulainya 6 Wanita Sukses di Usia Tua Ini Buktikan Tak Ada Kata Terlambat Meraih Impian
Foto Ellen DeGeneres (kiri) dan Betty White bersama Pak De Obama
4. Betty Marion White (Betty White, 92 tahun)

Belajarlah dari pengalaman pahit Betty White jikalau ketika ini kau sudah merasa frustasi untuk mengejar impian dan cita-citamu.  Dimasa lalunya,   Betty sering ditolak oleh para studio film alasannya ialah dianggap wajahnya tidak menjual atau fotogenik. Masih berkutat di bidang entertainment, Betty pun mulai mengadu nasib ke 

Dunia radio dan televisi sebagai pembawa kegiatan dan pelawak. Namun selama karir pekerjaannya itu pun tak ada yang istimewa, ia hanya dikenal sebagai pemain perempuan biasa-biasa saja. Sampai kadab usianya memasuki senja di 70 tahun, Betty mendapat tugas gemilang sebagai Rose Nylund di Film The Golden Girls, dan film itulah yang mengawali kesuksesan karirnya. 

Berbagai macam penghargaan berhasil ia raih menyerupai 3 American Comedy Awars, 8 Emmy Awards, 3 American Comedy Awards, 1Gramy dan  3 Screen Actors Guild Awards. Luar biasa bukan!
5. Julia Child, blogger Makanan sekaligus Koki Terkenal di Dunia

Tak hanya dikenal sebagai koki ternama, Julia Child nenek 91 tahun yang sudah meninggal pada tahun 2004 kemarin ialah sosok ilham bagi para Master Chef di dunia. Melalui buku ciptaannya, ia juga pembuka jalan untuk Gordon Ramsay dan Jamie Oliver yang juga mengikuti jejaknya.

Jauh sebelum orang mengenalnya sebagai koki htangguh serta pengisi kegiatan televisi di Amerika Serikat. Dulunya Julia Child hanya berprofesi sebagai copywriter iklan. Namun ia sudah mempunyai hobi memasak semenjak masih remaja. 

Dan sesudah ia berkeluarga di usianya ke 30 tahun, Julia mulai menciptakan blog yang diberisi perihal artikel-artikel resep makanan. Dari sanalah ia mulai dikenal banyak orang. Menyadari talenta tersembunyinya ia pun mengikuti banyak kelas memasak dan menyebabkan dirinya menjadi seorang koki profesional.

Salah satu penampilannya yang fenomenal ketika ia memperkenalkan masakan Perancis serta teknik memasak kepada Publik Amerika. Selanjutnya ia memenangkan banyak lomba memasak tingkat dunia. 

Penghargaan bergengsi yang pernah ia raih ialah Daytime Emmy Awards, Emmy Awards, Peabody Award dan Penghargaan Nasional Buku Amerika. Dan hingga kini kegiatan masakan ciptaannya The French Chef tak pernah sanggup dilupakan para koki htangguh di dunia sebagai cikal bakal penerusnya.

 Arti sebuah kesuksesan tidaklah sanggup  diskor darimana kita memulainya 6 Wanita Sukses di Usia Tua Ini Buktikan Tak Ada Kata Terlambat Meraih Impian
Foto Julia Child (kiri) dan JK Rowling
6. J.K. Rowling, Penulis Novel Terkenal Harry Potter

Contoh perempuan sukses yang meraih impiannya di masa bau tanah terakhir ialah J.K. Rowling yang mempunyai nama panjang  Joanne Kathleen Rowling. Semasa masih remaja ia tumbuh sebagai gadis bagus yang mempunyai kehidupan normal. Memiliki harapan ingin kuliah di kampus bergengsi Oxford namun beliau tidak lulus seleksi sehingga ia masuk University of Exeter jurusan Sastra Perancis.

Setelah menuntaskan kuliahnya ia diterima bekerja sebagai peneliti sekaligus sekretaris yang menguasai dua bahasa di Amnesty International. Kemudian sempat pindah ke Manchester dan bekerja di The Chamber of Commerce, Portugal untuk mengajar Bahasa Inggris. Disanalah ia bertemu dengan pujaan hatinya dan melangsungkan pernikahan.

Tapi sayangnya kehidupan rumah tangga Rowling cukup tragis. Baru saja ia berkeluarga setahun dan mempunyai anak ia harus bercerai dengan suaminya. Kemudian ia pun membawa anaknya pergi dari rumah suaminya mudik ke Inggris.
Dimasa-masa susah tersebut, Rowling tak ingin terus merasa depresi alasannya ialah memikirkan bagaimana nasib beliau dan anaknya nanti, tanpa mempunyai nafkah dari ayahnya. Ia pun karenanya mengalihkan perasaannya dengan menulis novel Harry Potter. Sempat ia menunjukkan karya Harry Porter ke banyak Penerbit namun ditolak. Sampai karenanya Novel Harry Potter berhasil dijual sebanyak 4000 dollar.

Keberuntungan tak berhenti hingga disini, di tahun 2000 kemarin, tiga judul seri buku pertama Harry Potter meraup laba hingga 480 juta dollar dan ini belum terhitung dengan laba dari seri judul Harry Potter lainnya. 

Sampai karenanya cerita Harry Porter diangkat ke layar film pada tahun 2001 dan mendapatkan laba lagi sebesar 93, 5 juta dollar. Atas kesuksesannya tersebut, Rowling menjadi perempuan pertama dalam sejarah yang berhasil jadi miliarder, hanya dari hobinya sebagai seorang penulis.

Advertisement

Iklan Sidebar