Info Terbaru 2022

Aturan Mengemudi Paling Nyeleneh Di Dunia

Aturan Mengemudi Paling Nyeleneh Di Dunia
Aturan Mengemudi Paling Nyeleneh Di Dunia
Kamu tau aturan apa aja sih yang harus dipatuhi sama seorang pengemudi kendaraan ibarat mobil? Nomer satu ya tentu saja ketidak ada yang kurangan surat atau manajemen ibarat Surat Izin Mengemudi dan STNK. 

Aturan kedua yang harus kau turuti ya ibarat menggunakan sabuk pengaman dikala menyetir mobil, mengikuti petunjuk rambu-rambu kemudian lintas, dan menyalakan lampu kalau sudah malam. Pengemudi di seluruh dunia juga tampaknya sudah paham di luar kepala ihwal aturan berkendara dan peraturan kemudian lintas tersebut tersebut. 

Tapi ternyata ada beberapa negara di dunia yang punya aturan mengemudi paling nyeleneh bin aneh yang bisa bikin geleng-geleng kepala kalau kau ngeliatnya di jalanan. Bayangkan kalau peraturan-peraturan aneh tersebut dibentuk dan diberlakukan di Indonesia, siap-siap aja kau bakal jadi langganan tilang di jalan sama Pak Polisi!

Di Republik Kroasia, Nggak Boleh Isi Bahan Bakar Bensin Full

Biasanya, sebelum pergi dengan jarak tempuh yang jauh niscaya kau bakal mengisi tangki bensin hingga penuh supaya tidak repot kalau nanti kehamampun materi bakar di tengah perjalanan. 

Kalau di Indonesia petugas atau operator SPBU mengisi bensin hingga meluber dari tangki, lain halnya kalau di negara Kroasia. Ada aturan wajib yang melarang kau untuk mengisi materi bakar hingga full. 

 Kamu tau aturan apa aja sih yang harus dipatuhi sama seorang pengemudi kendaraan ibarat  Aturan Mengemudi Paling Nyeleneh di Dunia

Alasannya sederhana aja kok, demi keselamatan kau selama di perjalanan. Bukan hal yang ngga mungkin bensin yang tumpah dan menetes di sekitar tangki bisa menimbulkan kecelakaan. Nggak cuma itu, polisi kemudian lintas Kroasia juga mewajibkan seluruh pengemudi kendaraan beroda empat untuk menyediakan satu set lampu cadangan. 

Kalau kau kebetulan sedang liburan di Kroasia dan pengen mencoba melanggar aturan itu, siap-siap aja kena tilang atau bahkan dikenakan denda berat! 

Peraturan itu emang dibentuk bukan tanpa alasan lho. Bayangkan saja knorma dan etika lampu kendaraan beroda empat kau mati di tengah jalan dan tidak membawa cadangan. Selain bikin kau repot juga bisa membahayakan keselamatan pengemudi lain di jalanan.

Gak Boleh Menyetir Mobil dalam Keadaan Tertutup Mata

Ada-ada saja Negara yang menerapkan aturan mengemudi kendaraan beroda empat paling aneh dan nyeleneh ini, dari orang sehat hingga orang gilak juga tahu kalau nyetir kendaraan beroda empat sambil mata ketutup sama aja bunuh diri. Tapi ini sebuah realita kalau pemerintah di Alama menerapkan aturan kemudian lintas tersebut. 

Photo: Copyright youtube.com
Bagi siapa saja para pengemudi kendaraan beroda empat yang berani melanggar aturan tersebut akan dikenakan terhukum berat hingga kurungan pidana. 

Dan yang gak kalah konyolnya, disana juga boleh melawan arah arus jalanan dengan syarat harus menyalakan lampu mobil. Lalu bagaimana kalau terjadi kecelakaan?, itu mah namanya apes juragan :)
Di Islandia, Bisa Minta Asuransi Karena Bencana Alam

Asuransi emang dibutuhkan banget buat perlindungan kendaraan pribadi kau kalau suatu dikala ada bencana contohnya kaya kecelakaan atau pencurian. Kalau kendaraan beroda empat udah punya asuransi, maka kau ngga perlu khawatir sebab nanti kau bakal dapet uang jaminan dari asuransi tersebut. 

Di Indonesia sendiri biasanya asuransi cuma sebatas dikasih kalau kendaraan beroda empat kau mengalami kecelakaan atau pencurian. Sedangkan di Islandia, asuransi bisa dikasih untuk kendaraan beroda empat yang mengalami bala alam. Alasannya sebab letak Islandia yang emang wilayahnya dikelilingi sama gunung api yang masih aktif.

Selama beberapa periode, gunung itu bakal ngalamin erupsi dan juga menjadikan badai. Makanya, pihak asuransi disana mewajibkan para pengguna kendaraan khususnya kendaraan beroda empat untuk punya asuransi bala alam. 

Jadi, kalau sewaktu-waktu dan memperringan dan sepele-memperringan dan sepelean jangan hingga terjadi, ada gunung api yang meletus kau ngga perlu khawatir sebab kau tetep bisa dapet uang jaminan asuransi. Keren kan? Semoga aja di Indonesia juga menerapkan sistem asuransi canggih tersebut.

Tidak Boleh Satu tangan apalagi Lepas tangan dikala Nyetir Mobil

Gak kalah aneh dengan Islandia, tampaknya Undang-undang Lalu Lintas yang berlaku di Cyprus merupakan pelanggaran HAM paling berat, bagaimana tidak kalau kita menyetir kendaraan beroda empat disana jangankan untuk lepas kedua tangan, satu tangan aja memberikanstirahat bisa jadi dilema besar.

Photo: Copyright blogcdn.com
Lalu gimana cara oper giginya atuh, ya gapapa kalau cuma itu. Yang gak boleh misalkan menyetir kendaraan beroda empat sambil merokok, nyetir sambil baca koran, chat atau teleponan dan menyetir hanya dengan satu tangan sambil menyenderkan tangan lainnya dibangku jok atau bersandar di pintu mobil.

Dilarang Keras Kehamampun Bensin

Sahabat kejadiananeh.com, kalau di Negara Krosia dihentikan mengisi materi bakar hingga luber. Di negara Jerman justru sebaliknya, para pemilik kendaraan beroda empat diwajibkan semoga mengisi materi bakarnya cukup atau full selama dalam perjalanan.


Dan bila ada kendaraan beroda empat yang berhenti dijalanan tanpa alasan mogok atau rusak yang ternyata sebab kehamampun bensin, tanpa tedeng aling-aling Polisi Lalu Lintas di Jerman akan memmemberikankan surat tilang kepada pengemudinya. Walah sudah kesusahan malah ditambah tilang hahaha.

Gak Boleh Nyipratin para Pejalan Kaki 

Gak kalah unik dengan aturan aneh mengemudi di negara lainnya. Di negeri Sakura Jepang, juga banyak peraturan aneh yang harus ditaati. Jika kau seorang pengendara kendaraan beroda empat dan sedang melewati jalan berair alis becek dan berlumpur. Dilarang keras sengaja atau tidak sengaja menyipratkan/ mengotori para pejalan kaki yang sedang berada di trotoar atau dipinggir jalanan. 

Perbuatan tersebut termasuk dalam tindakan pidana ringan yang dianggap merugikan orang lain. Dan kalau kartu SIM kau menggunakan kacamata, maka dikala mengendarai mobil/ motor diharuskan juga untuk menggunakan kacamata, kalau hingga kedapatan kau melepas kacamata bisa ditilang oleh pak Polisi.

Photo: Copyright theatlantic.com
Kemudian khusus para pengemudi sepeda motor yang akan melaksanakan touring/perjalanan jauh diwajibkan untuk istirahat setiap 2 jam sekali. Tentunya demi kesehatan fisik si pengemudi semoga tidak membahayakan pengemudi kendaraan lainnya dijalanan, akhir lelah atau mengantuk. 

Lah emangnya ketahuan? Ya terperinci dikala ingin Touring, sang pengemudi motor harus menyiapkan kartu rencana perjalanan ditempat-tempat mana saja ia harus bersinggah untuk memberikanstirahat setiap 2 jam.

Penerapan Plat Nomor Ganjil Genap

Program pengurangan kemacetan di Jakarta yang ingin menerapkan sistem plat nomor ganjil dan genap tampaknya terinspirasi dari Manila, Ibu Kota dari Filipina. 

Di negeri tersebut menggunakan kendaraan beroda empat dengan plat nomor akhiran 1 dan 2 dianggap perbuatan Ilegal kalau dipakai hari Senin. Begitupun untuk aturan di hari yang berbeda. Penggunaan angka Plat nomor kendaraan beroda empat harus menyesuaikan.

Di Italia, Anjing Juga Wajib Pake Sabuk Pengaman

Sebagian besar atau malah seluruh keluarga di luar negeri punya anjing buat jadi hewan dan makhluk hidup peliharaan. Disana makhluk yang jadi sobat terbaik insan ini sudah dianggap ibarat cuilan keluarga sendiri. Makara bukan hal yang aneh kalau ngeliat ada orang yang bawa anjingnya buat ikutan kemanapun mereka pergi. 

Entah cuma sekedar jalan-jalan naik kendaraan beroda empat atau bahkan hingga travelling ke tempat-tempat jauh. Nah, kalau kau ada rencana buat ajakin hewan dan makhluk hidup kesayanganmu itu ikutan berlibur ke Italia, ada satu aturan yang harus kau tau nih. Anjing yang ikut serta di dalam kendaraan beroda empat juga wajib pake sabuk pengaman. Makara ngga cuma manusianya aja, ya!


Karena berdasarkan mereka, khususnya para polisi kemudian lintas, hewan dan makhluk hidup peliharaan ibarat anjing juga punya hak buat mendapatkan keselamatan di jalan raya. Sahabat kejadiananeh.com, kalau dipikir-pikir, aturan ini ada benarnya juga sih. Kan, kasian kalau kau lagi jalan-jalan sama anjing kesayanganmu dan tiba-tiba kau ngerem mendadak. 

Kamu sih, selamat sebab udah pake sabuk pengaman. Nah, gimana dengan nasib anjingmu yang ngga tau apa-apa, palanya bengkak gara-gara punya majikan super Oon hehehe.

Di Amerika, Seorang Pengemudi Boleh Pake Bikini bahkan Bawa Seujung Gorila

Peraturan kemudian lintas aneh yang satu ini emang keliatannya susah atau bahkan ngga bisa diterapkan. Masalahnya, siapa sih yang mau bawa-bawa gorila untuk jalan-jalan atau pamer bikini seksi yang gres kau beli pas lagi nyetir? 

Tapi untuk dua wilayah di Amerika, Minnesota dan Kentucky ini nampaknya peraturan aneh kemudian lintas dan berkendaraan itu bisa diterapkan.


Misalnya aja, kebetulan kau yakni seorang penjaga kebun hewan dan diharuskan ngajak gorila jalan-jalan biar ngga penat. Asalkan si gorila duduk di samping kusir supir, kau kondusif dari tilangan pak polisi kok. 

Beda kawasan sudah niscaya beda budaya kemudian lintas. Kalau di Kentucky sendiri, kau bisa ngajakin seluruh anggota keluarga perempuan kau untuk jalan-jalan cuma pake bikini! Tapi ada syaratnya, yaitu harus ditidak ada yang kurangi sama alat donasi diri kalau nantinya terjadi bencana hal-hal yang nggak kau inginkan. 

Wajib membawa kacamata cadangan dikala Nyetir Mobil di Spanyol

Ingin mengendarai kendaraan beroda empat di Spanyol? Sebaiknya kau menyiapkan sebuah kacamata cadangan yang harus diletakkan di atas dashboard. Sebab kalau pak Polisi tak sengaja melihat Dashboard kendaraan beroda empat kau tanpa kacamata cadangan, ia akan eksklusif memberhentikan kendaraan beroda empat yang kau kemlugu dan norakan dan memmemberikankan surat tilang. 

Disana para pengemudi selain wajib untuk menggunakan kacamata meskipun matanya Gak Eror, juga harus menyediakan kacamata cadangan. Hal ini semoga berjaga-jaga kalau kacamata utama tersebut tak sengaja rusak dan ada persediaan cadangannya.

Memiliki Alat Tes Mabuk (pendeteksi ukur nafas Alkohol) 

Di New South Wales, salah satu negara cuilan Australia ada peraturan khusus yang memaksa para pengemudi kendaraan bermotor. Yaitu mereka diharuskan memasang alat interlock sepenilaian ribuan dollar yang dipasang lewat kunci kontak mobil. 

Sebelum menyalakan mobil, pengemudi diharuskan menghembuskan nafasnya terludang kecepeh berlalu dan silam ke alat interlock tersebut. Jika alat interlock memperlihatkan angka Nol maka mesin kendaraan tersebut bisa menyala. Hal ini mengingat angka kecelakaan kemudian lintas yang sering terjadi akhir para pengemudi kendaraan beroda empat yang bahagia mabuk-mabukan.

 Kamu tau aturan apa aja sih yang harus dipatuhi sama seorang pengemudi kendaraan ibarat  Aturan Mengemudi Paling Nyeleneh di Dunia

Dengan alat tersebut terbukti dampak dan imbastif mengurangi angka kecelakaan kemudian lintas. Selain New South Wales, alat pendeteksi mabuk serupa juga diterapkan di Negara Perancis, namun tak secanggih untuk mematikan mesin kendaraan beroda empat secara otomatis. 

Saat berlangsungnya razia atau pelanggaran kemudian lintas, kalau sang pengemudi tak bisa memperlihatkan alat pendeteksi mabuk selain SIM dan STNK, maka ia akan eksklusif dimemberikankan terhukum tilang oleh Polisi.
Boleh Berhubungan Oh ya Oh yee didalam Mobil

Peraturan berkendara paling nyeleneh memberikankutnya paling yummy didengar khususnya buat kau yang suka kebablasan dikala berbuat kimpoi didalam kendaraan beroda empat tanpa harus takut ditangkap oleh Pak Polisi. Ada tiga negara yang memberbolehkan para pengemudinya untuk berbuat hooh hooh oh yess ono telo telo opo!

 Kamu tau aturan apa aja sih yang harus dipatuhi sama seorang pengemudi kendaraan ibarat  Aturan Mengemudi Paling Nyeleneh di Dunia

Yang pertama di New Mexico, yakni perbuatan yang dianggap Legal alias tidak melanggar aturan kalau sepasang insan melaksanakan kekerabatan kimpoi didalam kendaraan beroda empat dengan syarat, kendaraan beroda empat tersebut harus dalam keadaan di parkir dan tentunya bukan dijalan raya yang ada larangan berhenti atau parkirnya. 

Peraturan konyol ini sama berlakunya untuk di dua negara selanjutnya yaitu di Idaho dan Massachusetts yang sama-sama merupakan negara cuilan Amerika Serikat.

Di Uni Emirat Arab, Unta Ludang kecepeh Utama Daripada Manusia

Kamu pastinya udah tau dong kalau di negara federasi yang satu ini punya hewan dan makhluk hidup yang bisa hidup di kondisi dan cuaca dengan kepanasan yang bisa dibilang sangat ekstrim. Yap, betul banget Uni Emirat Arab atau Arab dengan hewan dan makhluk hidup khasnya yaitu Unta si Punuk bertingkat.


Negara yang mempunyai kota yang paling dikenal dan banyak dipakai dengan segala kemewahannya yakni Dubai dan Abu Dhabi ternyata punya aturan khusus nih buat para unta-untanya. Makara kalau ada pribumi alias warga orisinil Arab atau wisatawan asing yang lagi jalan-jalan di kota tersebut, mereka harus memprioritaskan unta di atas segalanya. 

Makara knorma dan etika ada unta yang lewat di jalan raya, sebab memang unta disana dibiarkan bebas berkeliaran, kau harus berhati-hati knorma dan etika lagi nyetir mobil. Begitu pula kalau ada unta yang lagi nyebrang jalan, mau ngga mau kau harus berhenti dulu menunggu. Di sepanjang jalan kau juga bakal nemuin plang rambu kemudian lintas kok, dengan simbol unta.

Rusia Memberlakukan Mobil wajib Bersih

Bagi kau yang malas untuk mencuci kendaraan beroda empat pribadi sendiri. Jangan pernah berharap gaya hidup jorok kau sanggup diterima di Negara Rusia. Disana ada aturan nyeleneh yang mengharuskan mobil-mobil yang akan dibawa keluar jalan raya, wajib dalam keadaan kebersihan. 

Jika hingga tertangkap lembap kendaraan beroda empat kau kotor padahal tidak dalam keadaan hujan atau jalanan berlumpur. Bersiap-siap saja untuk mendapatkan surat cinta alias tilang dari Pak Polisi.

Di Jerman, Boleh Kok Nyetir Nggak Pake Baju

Dari sekian banyak aturan mengemudi di aneka macam negara maju, kayaknya ini emang yang paling aneh dan nyeleneh. Pake bikini aja udah bikin kau geleng-geleng kepala kan? Apalagi telanjang! Ada-ada aja emang aturan yang dibentuk sama negara yang satu ini. Yap, betul banget. Jerman emang ngebolehin pengendara kendaraan beroda empat membawa mobilnya dengan keadaan telanjang.


Pemerintah disana menganggap kalau kendaraan beroda empat itu juga termasuk salah satu ruang pribadi yang artinya si pemilik kendaraan beroda empat bebas melaksanakan apa aja, termasuk lepasin bajunya pas lagi nyetir. Tapi ada satu hal nih yang harus kau perhatikan. Meskipun telanjang, tapi jangan lupa untuk tetap mengenakan bantalan kaki atau kaus kaki. 

Soalnya, kalau kau lagi nyetir terus tiba-tiba mengalami kecelakaan tapi kau ngga pake bantalan kaki, maka kau ngga akan dapet uang asuransi. Nah loh! Dimana hubungannya ya? Tapi yang pasti, mau di negara manapun, menyetir kendaraan beroda empat emang harus hati-hati ya, demi keselamatan orang banyak. 

Ok sobat kejadiananeh.com itulah beberapa negara di dunia yang menerapkan aturan mengemudi paling nyeleneh. Tak sanggup dalam angan, kalau peraturan kemudian lintas aneh tersebut juga diterapkan di negeri kita Indonesia.

Advertisement

Iklan Sidebar