Info Terbaru 2022

6 Iklan Papan Reklame Paling Kontroversi Di Dunia

6 Iklan Papan Reklame Paling Kontroversi Di Dunia
6 Iklan Papan Reklame Paling Kontroversi Di Dunia
Membuat iklan papan reklame yang unik, absurd dan kreatif memang suatu taktik promosi yang sangat ampuh untuk menciptakan laku suatu produk dagangan. Dan Advertisement tak hanya melalui media cetak ataupun media online saja. Cara konvesional yang terbilang usang pun masih laku dipakai dalam dunia marketing menyerupai penggunaan papan reklame, papan baliho yang banyak terpajang di jalan raya mulai dari perempatan lampu merah, jembatan hingga jalan tol.

Namun terkadang desain dari banner ataupun Billboard ini yang awalnya bertujuan untuk menarik minat masyarakat malahan menjadikan duduk kasus menyerupai 6 iklan papan reklame paling perdebatan di dunia ini. Materi dalam gambar yang diperlihatkan terlalu berani, seronok bahkan rasis. Ingin tahu menyerupai apakah penampakannya? diberikut sekomplitnya.

Pasang Baliho Besar Artis Cantik Thailand Berusia 45 Tahun Mencari Suami

Ada-ada saja cara yang dilakukan oleh Abg bau tanah 45 tahun yang  dikenal sebagai artis Thailand ini. Mungkin di masa mudanya beliau terlalu  sibuk dalam berkarir. Sampai-sampai ia lupa berkeluarga dan kelewatan umur. Hingga menciptakan ia nekat mengiklankan dirinya pada papan reklame besar yang dipasang di jalan raya untuk melepas masa lajang.

Nama perempuan itu yaitu Aranya ‘Pui’ Pathumthong, entah benar atau tidak Aranya memastikan bahwa di usianya yang ke 45 tahun ia dijamin masih tetap perawan. Bagi siapa saja laki-laki yang berminat sungguh-sungguh boleh untuk mendekatinya, tentu dengan syarat khusus darinya.

 absurd dan kreatif memang suatu taktik promosi yang sangat ampuh untuk menciptakan laku suatu  6 Iklan Papan Reklame Paling Kontroversi di Dunia
Photo: Copyright bangkok.coconuts.co
Hingga karenanya Aranya ‘Pui’ Pathumthong, menyewa sebuah iklan di papan reklame perdebatan berukuran besar di Bangkok, Thailand, dan berharap ada salah seorang lelaki yang mau berkeluargainya. Ia memasang foto seksi dengan belahan dada ayam serta keterangan yang begitu menggelora bertuliskan I Want You’ atau Aku menginginkanmu Hi Pria yang masih kesepian. 

Dan konyolnya tak hanya itu saja, ia juga mencantumkan nomer telepon seluler dan goresan pena status berusia masih 40 tahun (dimudain umur 5 tahun) dan jaminan segel masih perawan ting tong.

Aranya sedang mencari suami!. ‘Biarkan saya mendapatkannya (kimpoi) sekali saja sebelum saya mati penasaran. Begitu tulis Aranya si gadis oneng dalam papan iklan perdebatan yang di pajangnya. Dan apesnya tak hanya menjadi gunjingan masyarakat.

Photo: Copyright bangkok.coconuts.co
Kepolisian juga memdiberikan eksekusi denda sebesar 500 bath atau sekitar 200 ribu rupiah kepada Agency Advertisement tersebut dikarenakan telah melaksanakan pasal tindak pidana pornografi didepan umum.

Sebelumnya ia juga pernah memanfaatkan media online dan jasa pencarian jodoh untuk mendapat pasangan, namun cara tersebut gagal dan ia tetapkan untuk melaksanakan pendekatan secara konvensional. Hahaha konyol yah, coba di Indonesia sudah niscaya banyak peminatnya nih dari kalangan aki-aki genit!
Billboard Restoran Pizza Pakai Bulu Kelinci Asli

Salah satu promosi iklan memang harus menarik perhatian masyarakat namun cara yang dilakukan ini benar-benar menciptakan shock mendengarnya. Bagaimana tidak? Hell Pizza memakai papan iklan berhiaskan dari kulit kelinci asli.  

Kisah ini bermula ketika Hell Pizza  menambahkan sajian gres awal tahun yakni pizza daging kelinci. Entah apa alasannya, Rupanya mereka memakai kelinci sungguhan di billboard untuk mempromosikan keaslian daging makanan yang mereka gunakan.

Hayooo dicoba  ‘Yang gres untuk Paskah. Pizza kelinci. Terbuat dari kelinci asli, menyerupai papan iklan ini’ demikian suara goresan pena yang tertera di papan iklan tersebut.

Photo: Copyright dailymail.co.uk
Tak ayal, kritikan keras pribadi tiba dari warga lokal hingga netter di dunia maya. Namun jaringan pizza asal New Zealand itu ogah disalahkan dan membela diri. Mereka berdalih ikut mengendalikan hama yang disebabkan kelinci dengan menjadikannya materi pizza.

Pizza perdebatanal itu memakai materi daging kelinci liar dari Southland dan Otago. Dagingnya yang diasap dicampur dengan kacang-kacangan, krim keju, rosemary dan bawang bombay.

Kontroversi ini sendiri bukan yang pertama kalinya dialami Hell Pizza. Mereka pernah jadi headline pada tahun 2006 karena menamai pizza dengan 7 dosa besar sebagai tanda raja iblis Lucifer, dengan mengirimkan kondom ketika mempromosikan Lust Pizza. 

Pada tahun 2008 mereka juga harus meminta maaf karena diberiklan memakai gambar almarhum pemain drama Heath Ledger dan Ratu Inggris sedang menari di sebuah kuburan. Seperti gak kapok-kapok yah , entah perdebatan apalagi yang akan dibuatnya sesudah ini.

Poster Reklame ini Tawarkan Cara Selingkuh

Salah satu iklan papan reklame yang  jadi perdebatan  juga pernah  didiberitakan laman telegraph pada tanggal 25 Januari tahun 2010, Sebuah grup Facebook berjulukan 'Stop marital affair.co.uk advertising publicly in the UK', mendapat respon ludang keringh dari 1000 anggota hanya dalam dua hari.

John Kuhrt yang bekerja untuk tubuh amal yayasan Nasrani Protestan di Lindon, menciptakan grup protes tersebut usai Biro Standarisasi Periklanan (ASA) menolak agresi komplain terkait papan reklame di Merton yang bertuliskan 'Halo para wanita, ayo dapatkan kegembiraan instan lewat situs paling menggembirakan di dunia yakni maritalaffair.co.uk.


Iklan absurd salah target tersebut terang saja menuai protes keras karena menampilkan seorang laki-laki bertelanjang dada dengan sebuah bra terlihat melingkar di bahu kanannya.

Gambar tersebut diklaim sebagai sebuah pesan yang memberikan kesenangan kelompok muda-mudi, maka disampaikanlah goresan pena ‘untuk para ibu rumah tangga yang 'bosan' dan ingin mencari sisi lain. Siapa tahu berminat untuk mencoba kami, dan rasakan perbedaannya dengan yang dirumah!

Dalam situs website pribadinya, marital affair.co.uk mengatakan, duduk kasus perkawinan mengantarkan sebuah area kencan untuk mereka yang mencari pasangan muda dan korelasi di luar pernikahan.

Terlepas dari isi web dan gambar, ASA belum mau menanggapi protes lewat FB ini karena gambar yang berdasarkan mereka sendiri masih dalam batas kewajaran. Mungkin tujuan dari iklan terlarang tersebut yang harus ludang keringh dikaji ulang.

Gambar Iklan Marinir AS dan Wanita Muslim yang Mengundang Kecaman

Kontroversi iklan papan reklame juga pernah terjadi pada bulan Oktober tahun 2013. Saat itu ada sebuah papan reklame di Amerika Serikat  yang mengejutkan dengan kemunculan gambar perdebatanal di sepanjang jalan raya Camarillo, California.

Dalam iklan reklame tersebut terpampang terang seorang laki-laki tentara Amerika Serikat sedang memeluk mesra perempuan muslim bagus berpakaian niqab hitam.

Berita heboh  ini sendiri  didiberitakan pribadi oleh portal Los Angeles, CBSLA.com, diketahui papan tersebut mempromosikan sebuah perusahaan obat anti mendengkur.


Melody Devemark selaku juru bicara perusahaan karenanya menjelaskan, pemilihan model iklan tersebut yaitu untuk menarik pasang mata yang tengah melewati jalan tersebut.

Terutama para pengemudi kendaraan bermotor. Dan tak ada maksud sedikitpun dari kami berbuat rasis apalagi menyinggung kepercayaan dari umat lain.

‘Produk ini memang awalnya ditujukan khusu bagi para pasangan muda yang mempunyai duduk kasus mendengkur atau ngorok ketika tidur, oleh karena itu kami memakai model yang belum pernah terlihat sebelumnya, inspirasi tentara AS dan perempuan muslim berniqab ini lah yang terpilih dan kami anggap paling pantas, ungkap mereka.

Gambar Dada Ayam Super Jumbo Picu Ratusan Kecelakaan Dalam 24 jam di Jalan Moskow Rusia

Dari ketiga jenis iklan papan reklame yang menuai perdebatan  bermasalah, tampaknya yang satu ini jauh ludang keringh berbahaya. Bagaimana tidak, sebuah iklan papan reklame unik salah target di sebuah kendaraan beroda empat bergambar dada ayam menjadi penyebab ludang keringh dari 500 kecelakaan kemudian lintas dalam sehari saja di Ibu Kota Moskow, Rusia. 

Iklan absurd dan nyeleneh itu terpasang di samping 30 unit truk dan menawarkan terang buah dada ayam wanita. Tertulis di situ Menariknya dada ayam menutupi penggalan puting beliung.

Berita yang dilansir pribadi dari DailyMail.co.uk melaporkan, diketahui 30 buah kendaraan beroda empat truk itu melintasi jalan padat kendaraan di Moskow. Para sopir juga terlihat dengan sengaja memarkir kendaraan beroda empat truk tersebut di tempat-tempat strategis semoga sanggup dilihat simpel oleh tiruana orang.

Apesnya, seorang pengendara motor yang diketahui berjulukan Ildar Yuriev juga jadi korban perasaan iklan payudara tersebut. Menurutnya, ia tengah asyik mengendarai motor miliknya dan sedang menuju kantor untuk mengmunculi rapat penting, namun apa yang terjadi hingga saya lihat sebuah kendaraan beroda empat truk dengan iklan dada ayam super besar.


Endingnya kemudian, dalam hitungan detik saya ditabrak oleh kendaraan beroda empat sempurna di penggalan belakang dan pengemudinya mengaku khilaf karena terpengaruhi untuk melihat pemandangan menarik, ujar Yuriev. Yuriev pun seakan tak sanggup menyalahkan pengendara yang menabraknya, alasannya yaitu ia sendiri juga korban dari si gambar dada ayam besar tersebut.

Tak hanya  Yuriev  yang gagal untuk mengmunculi rapat penting. Beberapa pengendara lain yang  juga ikut menjadi korban segera menelepon distributor iklan dan meminta ganti rugi atau sekedar biaya perobatan sebagai kompensasi kecelakaan.

Pihak distributor iklan pemasangan dari Agency Sarafan Advertising, menyampaikan bahwa gambar seronok itu bahwasanya cuma pola iklan dan bukan gambar aslinya. Agar pemilik perusahaan merasa tertarik dan bersedia untuk memasang materi iklan di Mobil Truk mereka. Dan mereka juga tidak menduga kalau  iklan tersebut malahan memicu kecelakaan kemudian lintas di jalanan padat Ibu Kota Rusia.

Untuk menebus kesalahan mereka, tim Sarafan pun berjanji akan segera memdiberikan ongkos ganti rugi yang tidak dibayarkan oleh asuransi para korban.

Sementara itu Kepolisian Lalu Lintas Moskow telah menyuruh kendaraan beroda empat truk itu semoga mencopot kain  yang bergambar  si dada ayam besar, hal ini harus dilakukan semoga tidak terjadi kecelakaan susulan.

Karena sudah aneka macam yang menjadi korban, khususnya dari kaum pria. Terakhir polisi Moskow mencatat sudah terjadi 517 angka kecelakaan kendaraan dari pengemudi motor hingga kendaraan beroda empat dan ketiruananya gara-gara disebabkan oleh  iklan nyeleneh tersebut.
Model Cantik Terlalu Tampil Berani di Billboard Kota Milan

Mirip menyerupai kasus papan reklame yang mengundang perdebatan Aranya ‘Pui’ Pathumthong. Kepolisian Milan juga pernah mencopot Billboard yang menampilkan pose seksi dari model bagus Argentina berjulukan Belen Rodriguez.

 absurd dan kreatif memang suatu taktik promosi yang sangat ampuh untuk menciptakan laku suatu  6 Iklan Papan Reklame Paling Kontroversi di Dunia

Pencopotan ini sendiri atas seruan masyarakat kota Milan yang mengeluh mereka para pengemudi kendaraan bermotor khususnya para laki-laki sering gagal konsentrasi akhir melihat pose si model bagus yang hanya mengenakan underwear saja.

Dan tampaknya 'ia ' sedang menarik hati mereka. Takut mengakibatkan kecelakaan karenanya Polisi segera memerintahkan Agency reklame bermasalah tersebut untuk menurunkannya. 

Sahabat kejadiananeh.com itulah 6 pemasangan iklan papan reklame paling perdebatan di dunia yang benar-benar pernah dipasang di jalan raya. Memang tujuan dari iklan itu sendiri sebagai daya tarik masyarakat, tapi kalau tidak berkesan mendidik apalagi hingga menjadikan perdebatanal, duduk kasus publik dan kecelakaan kemudian lintas. Untuk apa lagi coba dipertahankan, bukankah begitu?

Advertisement

Iklan Sidebar