Info Terbaru 2022

Uniknya Anjing Basenji Yang Tak Dapat Menggonggong

Uniknya Anjing Basenji Yang Tak Dapat Menggonggong
Uniknya Anjing Basenji Yang Tak Dapat Menggonggong
Anjing Basenji mungkin menjadi satu-satunya jenis ras anjing paling unik di dunia. Pasalnya, anjing yang dikenal sebagai pemburu terbaik asal Kongo, Afrika Tengah ini tidak sanggup mengeluarkan bunyi gonggongan atau menyalak sedikitpun, ibarat yang biasa kita temui pada anjing-anjing lainnya. 

Bukannya gagu ataupun pelit, tapi memang bentuk laring tenggorokan pada Basenji berbeda. Ia hanya sanggup mengeluarkan lolongan yang ibarat sekali dengan bunyi bunyi cegukan, berbeda loh dengan lolongan Serigala ataupun Anjing Simemberikanan Huskey. 

Namun bukan kata mutlak bahwa ia tak sanggup menggonggong sama sekali. Bila menyesuaikan diri semenjak kecil dengan anjing lainnya, Anjing Basenji juga sanggup menggandakan bunyi mereka, bahkan cerdik juga menggandakan bunyi kucing dan manusia. Sahabat kejadiananeh.com, buat kau yang ingin mengenal ludang keringh jauh ihwal Anjing Basenji silahkan simak klarifikasi ludang keringh tidak ada yang kurang memberikankut ini.

Fakta Unik Basenji Anjing yang Tak sanggup Menggonggong

Pintar Meniru Banyak Suara

Anjing Basenji dijuluki sebagai barkless dog atau voiceless dog yang artinya anjing tanpa suara. Namun meski tidak sanggup menggonggong, anjing basenji sanggup menggeram dan ia pun sanggup menggandakan bunyi dari ras anjing apa saja yang biasa kita jumpai. 

Dan yang paling luar biasa ia juga sanggup menggandakan bunyi meong si kucing, orang sedang menangis atau tertawa, dan lolongan ibarat Anjing Simemberikanan Huskey.
satunya jenis ras anjing paling unik di dunia Uniknya Anjing Basenji yang Tak Bisa Menggonggong
Photo: Copyright basenji-sighthounds.blogspot.co.id
Namun ini tiruana tidak sanggup dilakukan eksklusif secara instan. Mereka harus menyesuaikan diri usang terludang keringh berlalu dan silam. Biasanya para pengembang biak (breeder) Anjing Basenji akan membesarkan mereka semenjak masih kecil satu kawasan dengan hewan dan makhluk hidup lain yang ingin ditiru suaranya.

Terkenal sebagai Anjing Pemburu Terbaik

Tak ibarat jenis Ras Anjing lainnya yang banyak menggonggong dikala bertemu lawan atau mangsanya. Anjing Basenji kadab sedang melaksanakan perburuan, gaya berburunya ibarat sekali dengan macan tutul, ia akan mengendap belakang layar mendekati mangsanya. Kemudian akan melompat dan menerkamnya. Untuk duduk masalah lari pun kecepatan mereka luar biasa, meski tak sekencang anjing pelari Greyhound.

Karakter Anjing Basenji

Konon, huruf dan tingkah laris Anjing Basenji ibarat sekali dengan Kucing, selain sanggup menggandakan bunyi meong. Ia juga bahagia merawat dirinya sendiri dengan menjilati tiruana kepingan tubuhnya. 

Dan sering terlihat terdiam menyendiri sambil memandangi beling pintu rumah persis banget ibarat kucing. Namun kekurangannya ia hanya loyal kepada satu majikan saja, serta responnya tidak cepat tanggap alias begok kadab dilatih.
Photo: Copyright dogbreedinfo.com
Hiperaktif dan Pandai Kabur alias Meloloskan Diri

Jika kau mempunyai anjing peliharaan yang hiperaktif rasanya bikin pusing pala barbie bukan? Sebentar-sebentar lari-larian dengan temannya, berantem-beranteman atau yang paling parah merusak barang di rumah. Makara bila suatu dikala ingin memelihara Anjing Basenji jangan coba-coba untuk lengah sedikitpun. 

Karena ia dikenal tak hanya hiperaktif saja. Ia juga andal meloncat, memanjat pagar dan cerdik melarikan diri. Sering ditemukan masalah orang memelihara anjing basenji, padahal mereka sudah memasang pagar tinggi, ternyata anjing tersebut sanggup kabur meloloskan diri dengan cara membongkar tanah dibawah pagar. Solusinya taruh saja digarasi rumah dan jangan pernah ditaruh di halaman taman.

Anjing Spesies Tertua di Dunia (Ras Primitif Termurni)

Jauh sebelum keberadaan Anjing Basenji sangat terkenal di Amerika dan negara-negara wilayah Eropa. "Sejarah Anjing Basenji" mula-mula, dikatakan sebagai anjing suci dan paling dihormati oleh manusia. 

Dalam mitos Mesir kuno, Basenji dipercaya sanggup mengusir roh-roh jahat serta penjaga desa mereka dari ancaman wabah tulah, santet serta bahaya. Dan tak sembarang orang sanggup memelihara mereka, Anjing Basenji hanya diperbolehkan bagi para pendekar Mesir saja, lantaran Basenji dianggap sebagai hadiah penghormatan tertinggi.
satunya jenis ras anjing paling unik di dunia Uniknya Anjing Basenji yang Tak Bisa Menggonggong

Hal ini bukanlah rumor, lantaran gambar anjing Basenji ditemukan dalam salah satu makam Firaun di Mesir. Itulah sebabnya Anjing Basenji masuk dalam daftar spesies anjing tertua di dunia. 

Setelah peradaban mesir kuno berakhir, anjing Basenji tidak dianggap suci lagi. Dan dimasa kini, anjing basenji yang tak sanggup menggonggong ludang keringh banyak digunakan untuk keperluan berburu bagi masyarakat Sudan dan Kongo Afrika. 

Namun fenomena paling menyedihkan, beberapa suku primitif di pedalaman Afrika kerap kali membunuh Anjing Basenji untuk dijadikan tumbal dalam ritual absurd pemujaan mereka. Sedangkan di Negara Amerika Serikat sendiri, mereka dijadikan hewan dan makhluk hidup peliharaan rumah dan sering diikutkan dalam kontes dog show, ibarat halnya bintang film anjing trah di Indonesia. 

Advertisement

Iklan Sidebar