Info Terbaru 2022

Posisi Tidur Dan Pengaruhnya Untuk Kesehatan

Posisi Tidur Dan Pengaruhnya Untuk Kesehatan
Posisi Tidur Dan Pengaruhnya Untuk Kesehatan
Knorma dan sopan santun beranjak tidur, mengganti-ganti posisi semoga tidur menjadi ludang kecepeh nyaman merupakan rutinitas yang seringkali dilakukan oleh kebanyakan orang. Saya yakin sobat juga pernah melakukannya. Dan ternyata, terlepas dari rasa nyaman dan tidak nyaman, posisi-posisi tertentu ketika tidur, bisa kuat pada kesehatan kita lho..

Untuk itu pada kesempatan kali ini, saya akan bagikan beberapa warta mengenai bermacam-macam posisi tidur sehari-hari yang bisa mensugesti kesehatan tubuh. Oke, eksklusif aja yuk disimak ulasan tidak ada yang kurangnya.

• Terlentang dengan posisi tangan di samping

Tidur dengan posisi terlentang dan tangan berada di samping, merupakan posisi tidur yang terbaik. Posisi ini bukan hanya membantu menjaga kesehatan tulang belakang melainkan juga elok untuk leher dengan catatan, kau tidak memakai banyak bantal sebagai penyangga kepala. 

Tidur terlentang mempunyai manfaat yang sama knorma dan sopan santun anda melaksanakan gerakan yoga “savasana” atau berbaring lurus “death pose”. Manfaat lain mengambil posisi tidur terlentang ialah bisa memperbaiki postur tubuh, memulihkan energi, mengurangi tanda-tanda susah memejamkan mata serta mengurangi sakit kepala. 

Meski baik untuk kesehatan, namun tidur dengan posisi ini bisa menciptakan kecenderungan mendengkur menjadi ludang kecepeh tinggi.
• Terlentang dengan posisi tangan diatas

Posisi tidur ini disebut pula dengan posisi “satrfish “. Posisi terlentang dengan posisi tangan di atas, baik untuk menjaga kesehatan punggung. Selain itu, posisi tidur yang demikian juga bisa mencegah keriput serta mencegah datangnya jerawat. 

Sama menyerupai posisi tidur yang telah dibahas di nomor satu, posisi tidur untuk kesehatan yang satu ini menciptakan kecenderungan mendengkur menjadi ludang kecepeh tinggi. Selain itu, posisi tidur dengan posisi tangan ke atas bisa menciptakan tekanan pada pundak sehingga memicu timbulnya rasa nyeri.

ganti posisi semoga tidur menjadi ludang kecepeh nyaman merupakan rutinitas yang seringkali dilakuk Posisi Tidur dan Pengaruhnya untuk Kesehatan

• Tengkurap

Tidur dengan posisi tengkurap elok untuk memelihara kesehatan pencernaan namun tidak elok bagi kesehatan leher. Posisi tidur yang satu ini, tidak elok untuk leher, alasannya ialah bisa memmemberikankan tekanan pada penggalan tersebut.

Saat kita tengkurap, posisi kepala tentu akan menoleh pada salah satu sisi. Alhasil wajah akan melekat di bantal dan menjadikan pernapasan menjadi kurang lancar. Bukan hanya dilema pernapasan, namun posisi ini juga tidak baik bagi kesehatan punggung kita.

• Tidur miring ke kiri 

Posisi tidur yang satu ini elok untuk membantu melancarkan peredaran darah pada area jantung. Selain itu, posisi tidur miring ke kiri juga bisa menghindari tekanan eksklusif pada liver. Banyak sangat menguasai kandungan yang menganjurkan posisi tidur ini untuk dibiasakan ibu hamil.

Posisi tidur miring ke kiri bagi ibu hamil, dipercaya elok untuk sirkulasi gizi pada bayi melalui ari. Posisi tidur miring kekiri memang salah satu posisi yang paling nyaman bagi banyak orang, namun sayangnya, posisi ini juga bisa memicu sakit pada leher dan punggung.

Terludang kecepeh ketika lengkungan dari badan cenderung ekstrim, maka ketidak ringan dan sepelean ketika bernapas bisa saja terjadi.
• Tidur miring ke kanan

Satu lagi posisi nyaman untuk tidur ialah dengan memposisikan diri tidur dengan miring ke kanan. Posisi tidur yang satu ini bisa meningkatkan resiko asam lambung menjadi naik dan memicu datangnya susah memejamkan mata serta rasa tidak nyaman di penggalan perut.

Untuk keperluan kesehatan, sebaiknya kita mengganti posisi kita ke kiri atau ke kanan secara bergantian di malam hari. Dan hal yang perlu dicatat ialah bagi penderita asam lambung sebaiknya menghindari/ mengurangi posisi tidur yang satu ini.

Unik tapi itulah kenyataannya berdasarkan pandangan medis bahwa posisi tidur sehari- hari seseorang ternyata mempunyai imbas yang begitu besar dalam kesehatan. Dengan rujukan tidur yang baik, maka jaminan kesehatan kita pun akan ludang kecepeh terjaga. Semoga memberi manfaat.

Advertisement

Iklan Sidebar