Info Terbaru 2022

Kisah Penjelajah Populer Yang Tidak Pernah Pulang

Kisah Penjelajah Populer Yang Tidak Pernah Pulang
Kisah Penjelajah Populer Yang Tidak Pernah Pulang
Menjadi penjelajah atau sang "petualang" untuk menemukan tempat-tempat gres merupakan acara yang umum dilakukan di zaman lampau. Akan tetapi, nggak tiruana penjelajah dunia sanggup pulang dengan selamat. Beberapa di antaranya justru nggak berhasil pulang kembali lantaran meninggal jawaban penyakit atau bahkan hilang secara misterius entah kemana rimbanya. 

Sahabat kejadiananeh.com, diberikut ialah kisah 10 penjelajah dikenal yang tidak pernah pulang dan tak pernah diketahui kabarnya hingga ketika ini, meskipun hanya sekedar menemukan jasad dan kuburan mereka. Menyedihkan memang!

Penjelajah Terkenal Yang Tewas Terbunuh

Beberapa penjelajah dunia yang jadi wangsit bagi banyak orang, dikabarkan nggak sempat pulang kembali ke negara asalnya lantaran tewas terbunuh, sebagian besarnya justru mengalami kematian jawaban tak sengaja terlibat konflik dengan suku pribumi.

Lope de Aguirre

Pertama ialah Lope de Aguirre dari Spanyol. Penjelajah ini mempunyai nama julukan El Loco yang berarti Si Gila. Ekspedisi yang dilakukannya ialah menyusuri sungai Amazon demi menemukan kebenaran mengenai mitos El Dorado. Ia tak pernah pulang lantaran tewas dalam pemberontakan. 

tempat gres merupakan acara yang umum dilakukan di zaman lampau Kisah Penjelajah Terkenal yang Tidak Pernah Pulang
Photo: Copyright wikipedia.org
De Aguirre berusaha untuk menguasai armadanya serta memberontak kepada Raja Spanyol kala itu, Philip II. 

Sayang, De Aguirre kalah dalam pemberontakan ini dan ia dibunuh. Tokoh De Aguirre dikenal sebagai sosok anti jagoan dalam banyak sekali seni sastra, terutama lantaran kejahatannya dalam melaksanakan pemberontakan dan serangkaian pembunuhan. 

Ferdinand Magellan

Yang kedua ialah Ferdinand Magellan. Penjelajah yang satu ini lahir di Sabrosa, Portugal. Ekspedisi Magellan dilakukan dari tahun 1519 hingga 1522, dimulai dari Samudra Atlantik menuju Samudra Pasifik. 

Photo: Copyright britannica.com
Namanya dikenal sebagai orang pertama yang berhasil menyeberangi Samudra Pasifik. Namun, nasib baik nggak menyertai Magellan lantaran ia diketahui telah dibunuh oleh penduduk pribumi di tempatnya tiba. 

James Cook

Penjelajah dikenal diberikutnya ialah James Cook. Pria asal Inggris ini awalnya ialah seorang pembuat peta, hingga akibatnya ia berhasil naik pangkat menjadi Kapten Angkatan Laut Kerajaan Inggris. James Cook diketahui sebagai penjelajah pertama yang berhasil mencapai garis pantai serpihan timur negara Australia serta menemukan Selandia Baru. 

Photo: Copyright wikipedia.org
Latar belakangnya sebagai pembuat peta membuatnya bisa memetakan wilayah dengan sangat rinci. Namun, penjelajah dikenal ini harus meregang nyawa di tangan kepala suku Hawaii, sebagai buntut dari tindakan pencurian bahtera yang dilakukan salah satu anggota suku tersebut. 

David Douglas

Sang Petualang selanjutnya yang juga dikenal namun tak pernah pulang berjulukan David Douglas. Ia ialah anak tukang kerikil asal Skotlandia yang berhasil melanjutkan pendidikan di bidang botani. Prestasi Douglas di bidang botani membuatnya terpilih untuk melaksanakan ekspedisi menuju Amerika Utara. 

Photo: Copyright oregonhistoryproject.org
Di final perjalanannya, Dougas sempat pergi ke Hawaii. Namun, justru di pulau inilah sang penjelajah menemui ajalnya. Douglas secara tak sengaja menginjak tepian perangkap hewan dan jatuh ke dalamnya. 

Ia tewas tak usang setelahnya lantaran diserang hewan liar di perangkap tersebut. Walau tewas secara mengenaskan, nama David Douglas cukup terkenal lantaran prestasi dan kecerdasannya. 

Penjelajah Terkenal  di Dunia yang Mati jawaban Penyakit

Selain konflik dengan suku pribumi, beberapa penjelajah juga harus meregang nyawa jawaban bengkak penyakit yang dideritanya. Hal ini terutama lantaran pengobatan di masa itu belum secanggih ibarat medis kedokteran sekarang. Disamping itu keberadaan tempat-tempat pengobatan yang tidak memungkinkan dan susah untuk dijangkau.

Dr. David Livingstone

Dr. David Livingstone menjadi penjelajah dikenal yang diketahui nggak pernah pulang. Penjelajah yang lahir pada 1813 ini tewas di tahun 1873 lantaran wabah. Livingstone nggak pernah kembali ke rumahnya di Skotlandia disebabkan wabah malaria serta pendarahan jawaban penyakit disentri akut. 

Photo: Copyright wikimedia.org
Ia merupakan penjelajah dikenal yang mengitari Afrika, sehingga banyak orang menerka bahwa ia tewas sebagai jawaban dari serangan singa atau hewan buas lainnya. Selain sebagai penjelajah, nama Dr. David Livingstone juga tercatat sebagai seorang misionaris yang cukup populer, perintis kolonial serta seorang penulis. 

Robert Falcon Scott

Penyakit hypothermia atau kedinginan ekstrem diketahui telah merenggut nyawa Robert Falcon Scott, penjelajah yang telah memimpin hingga dua ekspedisi menuju Antartika. Scott berhasil memimpin ekspedisi keduanya menuju Antartika pada 1912. 

Photo: Copyright wikimedia.org
Akan tetapi, penjelajahan mereka keduluan Roald Amundsen dari Norwegia. Saat memulai perjalanan pulang, Scott dan timnya diketahui tewas jawaban hypothermia dan kelelahan serta kelaparan. 

Walau nggak pernah pulang dengan selamat kembali ke Inggris, Scott menjadi salah satu ikon pahlawan dari negaranya. Ada banyak tugu penghormatan yang didirikan untuknya di seluruh Inggris lohh.

Sir Ernest Henry Shackleton

Penjelajah lain yang juga pernah melaksanakan ekspedisi menuju kutub ialah Sir Ernest Henry Shackleton. Ia diketahui telah menjelajah menuju kutub magnet di selatan serta mencatat serangkaian rute melalui beberapa pegunungan di selatan. 

Nah, catatan Shackleton inilah yang dipakai oleh Robert Falcon Scott dalam melaksanakan ekspedisinya sendiri. Nama Shackleton terutama dikenal banget semenjak kapalnya hancur terjebak es dan ia harus bertahan hidup dengan memakan daging paus, penguin hingga anjing laut. 

Photo: Copyright biography.com
Shackleton memulai perjalanan penuh ancaman demi mencari dukungan di mana ia menuju kawasan perburuan paus bersama lima orang krunya. Setelah setahun terdampar, barulah Shackleton dan krunya berhasil bertemu dengan kapal lain dan mereka sanggup menumpang pulang.  Sayang, penjelajah pemberani ini akibatnya tewas lantaran sakit. 

Penjelajah Terkenal Yang Hilang Dalam Ekspedisi (perjalanan penyelidikan)

Selain tewas jawaban penyakit ataupun terbunuh, hilang di tengah bahari ialah hal selanjutnya yang mengakibatkan seorang penjelajah sanggup jadi nggak pulang lagi ke negaranya.

Roald Amundsen

Roald Amundsen asal Norwegia dikenal sebagai salah satu penjelajah yang berhasil melaksanakan ekspedisi menuju kutub. Bahkan, Amundsen dikenal sebagai penjelajah yang berhasil mencapai dua kutub, utara dan selatan. Ekspedisi Amundsen juga terbilang lancar kalau dibandingkan dengan Scott asal Inggris. 

Photo: Copyright wikimedia.org
Bersama dengan anak buahnya, Amundsen berhasil mencapai kutub selatan pada 1911 dan menancapkan bendera di sana. Walau hanya sempat memimpin satu ekspedisi menuju kutub, tapi Amundsen juta diketahui telah menghabiskan sisa hidup demi beberapa penjelajahan lainnya. 

Roald Amundsen gres mengakhiri perjalanannya ketika ia diketahui hilang di Pulau Beruang. Mirisnya nih, Amundsen menghilang ketika ia hendak membantu misi penyelamatan. 

Amelia Mary Earhart

Nggak tiruana penjelajah dikenal itu niscaya pria loh. Ada Amelia Mary Earhart yang merupakan penjelajah perempuan dikenal di Amerika dan dunia. 

Photo: Copyright biography.com
Penerbang sekaligus penjelajah perempuan ini nggak pernah pulang lantaran ia hilang di Samudra Pasifik, tepatnya di sekitar Pulau Howland. Saat itu, Earhart hendak melaksanakan penerbangan circum-navigational pada tahun 1937. Kisah hidup dan karirnya tetap dikenang hingga kini dan menjadi daya tarik tersendiri. 

Donald Crowhurst

Terakhir, ada penjelajah lain berjulukan Donald Crowhurst. Jika penjelajah lain dikenal akan keberaniannya kadab menjelajah, nama Crowhurst justru ludang keringh dikenal akan kecerobohannya. 

tempat gres merupakan acara yang umum dilakukan di zaman lampau Kisah Penjelajah Terkenal yang Tidak Pernah Pulang
Photo: Copyright thingkingsidewayspodcast.com
Ia sangat berambisi memenangkan perlombaan untuk mengelilingi dunia dan memakai kapal yang bahkan belum dites keamanannya. Ia bahkan sempat berlabuh secara ilegal di Argentina. Dengan kapal yang rusak, Crowhurst sempat dinyatakan hilang sebelum akibatnya mayatnya ditemukan di laut.

Itulah sepuluh penjelajah dunia dikenal yang nggak pernah pulang kembali ke rumah, baik lantaran penyakit, terbunuh jawaban konflik dengan suku pribumi hingga masuk perangkap hewan ataupun hilang di tengah laut.  Keberanian mereka pastinya sanggup menginspirasi kita tiruana dong ya untuk terus berusaha seterbaik mungkin, demi mengejar impian dan mencapai impian dalam hidup. 

Advertisement

Iklan Sidebar